Ganjar Sarapan Bareng Petani di Sragen, Komitmen Selesaikan Persoalan Pupuk dan Ketersediaan Air

Senin, 25 Desember 2023 - 19:14 WIB
loading...
Ganjar Sarapan Bareng Petani di Sragen, Komitmen Selesaikan Persoalan Pupuk dan Ketersediaan Air
Capres Ganjar Pranowo mengajak petani sarapan bareng di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Sragen, Jawa Tengah, Senin (25/12/2023). Foto/MPI
A A A
SRAGEN - Calon presiden (Capres) 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo kembali melakukan kebiasaanya yakni menginap di rumah warga. Kali ini, Ganjar bermalam di rumah warga di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Sragen, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023).

Ganjar mengajak petani di desa setempat sarapan bareng pada Senin (25/12/2023) pagi. Sembari santap pagi bersama, Ganjar yang duduk lesehan di tikar mendengarkan dengan seksama setiap keluhan para petani.



Petani Desa Kliwonan, Sadino mengaku kesulitan mendapat pupuk bersubsidi di daerahnya. Hal itu disebabkan karena pendataan petani yang kurang jelas.



"Di sini petani sulit cari pupuk. Katanya kita tidak masuk data, padahal kita sudah mengurus dua tahun lebih belum beres," ucap Sadino.

Sadino mengatakan, stok pupuk bersubsidi sebenarnya tersedia, namun mereka tidak bisa membelinya lantaran tidak masuk dalam data petani penerima pupuk bersubsidi.

"Pupuknya ada tapi kita tidak bisa beli," ujarnya.



Untuk itu, Sadino dan para petani berharap, Ganjar bisa memberikan solusi supaya petani bisa mendapatkan pupuk subsidi dengan mudah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7022 seconds (0.1#10.140)