Odong-odong Ringsek Dihantam KA Penataran di Perlintasan Sebidang Malang, 1 Orang Tewas

Minggu, 24 Desember 2023 - 11:48 WIB
loading...
Odong-odong Ringsek Dihantam KA Penataran di Perlintasan Sebidang Malang, 1 Orang Tewas
Mobil odong-odong ringsek dihantam KA Penataran di perlintasan KA sebidang di Kabupaten Malang, pada Minggu pagi (24/12/2023) sekitar pukul 08.30 WIB. Foto/Avirista Midaada/MPI
A A A
MALANG - Sebuah mobil colt yang disulap jadi odong-odong atau kereta kelinci dihantam Kereta Api (KA) Penataran di perlintasan KA sebidang Kabupaten Malang , pada Minggu pagi (24/12/2023) sekitar pukul 08.30 WIB. Akibatnya satu orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Informasi dihimpun menyebutkan, kecelakaan itu terjadi di sebuah perlintasan sebidang di Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Odong-odong dengan nomor polisi N 1914 FD itu tertabrak KA Penataran dari arah utara atau Malang melaju ke selatan menuju Blitar.

Korban tewas sendiri diketahui atas nama Liswanto (58) warga Jalan Sumber RT 2 RW 4 Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, yang merupakan pengemudi mobil odong-odong. Evakuasi korban dilakukan oleh tim SAR, kepolisian, TNI, bersama polisi khusus kereta (Polsuska).

Kasatlantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta membenarkan adanya informasi kecelakaan antara KA Penataran dengan mobil odong-odong. "Iya kejadian tadi pagi jam setengah 9," ucap Adis Dani Garta, saat dikonfirmasi.



"Yang meninggal satu orang pengemudinya. Untuk penumpang nihil, karena tidak mengangkut penumpang," sambungnya.

Namun Adis belum mau menjelaskan kronologi detailnya karena saat ini petugas masih akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), termasuk memintai keterangan para saksi mata

"Kronologinya masih mau saya cek, ini mau ke TKP. Tapi infonya menerobos memaksakan jalan, ini mau saya cek," ucapnya.

Menurutnya, perlintasan kereta api sebidang tempat kejadian perkara kecelakaan itu sudah dipasangi palang pintu oleh Polres Malang. Tetapi dirinya masih akan mengecek apakah palang pintu itu terjaga saat kejadian atau tidak

"Saya mau cek ada penjaganya atau nggak kan sudah dipasangi palang pintu ini dari polres. Infonya menerobos memaksakan jalan," tuturnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6818 seconds (0.1#10.140)