Angkot di Purwakarta Mogok Massal Seharian, Penumpang Telantar

Senin, 19 Februari 2018 - 12:06 WIB
Angkot di Purwakarta Mogok Massal Seharian, Penumpang Telantar
Angkot di Purwakarta Mogok Massal Seharian, Penumpang Telantar
A A A
PURWAKARTA - Ratusan sopir angkutan umum di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mogok beroperasi, Senin (19/2/2018). Aksi mogok massal tersebut merupakan buntut dari kekesalan terhadap moda transportasi online yang dirasa telah mengganggu pendapatan mereka.

Akibatnya, para penumpang yang biasa menggunakan angkutan umum itu telantar. Mereka pun harus terlambat masuk kantor dan sekolah beberapa jam. Akhirnya aparat kepolisian mengangkut para penumpang yang telantar itu.

"Ya, tadi tidak bisa berangkat sekolah tepat waktu sudah. Untung ada Pak Polisi memanggil saya untuk naik mobil patroli. Katanya tidak ada mobil angkutan kota, karena pada demo. Jadi saya terpaksa naik mobil itu sama para pegawai negeri," kata Rini (17)m salah seorang pelajar SMA Negeri 1, warga Kecamatan Jatiluhur.

Sementara itu, para sopir angkutan umum yang mogok massal mendatangi Kantor DPRD Purwakarta di Jalan Ir H Djuanda. Mereka mendesak wakilnya yang ada di parlemen agar menengahi adanya moda transportasi online di Purwakarta. Sebab, penghasilan sopir angkutan umum konvensional menurun.

"Kami minta pemerintah tidak tinggal diam. Ini sebuah kezaliman. Harus ada solusi. Angkutan umum online jelas ilegal," teriak salah seorang sopir angkutan umum dalam unjuk rasa di depan Kantor DPRD Purwakarta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3686 seconds (0.1#10.140)