Momen Haru Anak Panti Asuhan di Minahasa Dilantik Jadi Bintara Polisi

Jum'at, 22 Desember 2023 - 11:00 WIB
loading...
Momen Haru Anak Panti Asuhan di Minahasa Dilantik Jadi Bintara Polisi
Dismas Emilio Puyu lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II 2023 dengan predikat siswa trengginas. Foto/Istimewa
A A A
MANADO - Ada momen haru sekaligus bangga terjadi di pelantikan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023 di lapangan Tribrata Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut pada Kamis 21 Desember 2023 kemarin.

Dari 290 siswa yang dilantik, Dismas Emilio Puyu lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II 2023 dengan predikat siswa trengginas merasa bersyukur bisa dilantik Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menjadi anggota Polri berpangkat Brigadir Dua (Bripda) Polisi.

”Saya bersyukur, terima kasih kepada Tuhan yang sudah memberikan kesempatan kepada saya menjadi anggota Polri. Terima kasih juga kepada Suster sebagai pengasuh saya di Panti Asuhan dan terima kasih kepada para pengasuh di SPN Polda Sulut,” ujar Bripda Dismas.



Dia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya, khususnya kepada sang ibu kandung yang sudah hadir dalam pelantikannya.

Diketahui Dismas sendiri sejak kelas 3 SD sudah tidak memiliki ayah karena sudah meninggal dunia, dan sang ibu pergi meninggalkan Dismas. Dan sejak saat itu Dismas diasuh di Panti Asuhan Melania Langowan.



Namun Dismas kecil tidak patah semangat dan terus meraih cita-citanya belajar dan berlatih di panti asuhan.

”Sebetulnya belum ada cita-cita menjadi Polisi saat itu. Saya menjadi polisi termotivasi karena saat bersekolah di SMK, ada sosialisasi dari Polres Minahasa tentang penerimaan Polri. Dari situlah saya berniat untuk menjadi Polisi dengan belajar dan terus berlatih,” ucapnya bangga.

Dia berjanji untuk melaksanakan tugas dengan baik, menjadi Polisi yang diharapkan oleh masyarakat sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8979 seconds (0.1#10.140)