Honda Klaim Pemesanan Motor Listrik EM1 e: Sudah Hampir 100 Unit

Jum'at, 22 Desember 2023 - 12:21 WIB
loading...
Honda Klaim Pemesanan Motor Listrik EM1 e: Sudah Hampir 100 Unit
AHM memasarkan Honda EM1 e: dengan banderol Rp33 juta dan untuk EM1 e: Plus dijual Rp33,5 juta. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
BEKASI - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengumumkan harga motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus. Sejak saat itu, keran pemesanan motor listrik pertama Honda dibuka.

AHM memasarkan Honda EM1 e: dengan banderol Rp40 juta, dan untuk EM1 e: Plus dijual Rp40,5 juta. Kedua model tersebut sudah resmi masuk dalam program subsidi Rp7 juta, sehingga harganya menjadi Rp33 juta dan Rp33,5 juta.

Thomas Wijaya, Executive Vice President Director PT AHM mengungkapkan hingga pertengahan Desember 2023, angka pemesanan EM1 e: tembus puluhan unit. Bahkan, mendekati angka 100 unit.



“EM1 e: sudah mulai diproduksi dan distribusi per hari ini. Tapi totalnya masih sekitar puluhan lah. (Setelah GIIAS) pemesanan itu sekitar 50 sampai 100 unit lah,” kata Thomas di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023).

Motor listrik pertama Honda saat ini diproduksi pada fasilitas pabrik mereka di Pegangsaan, Jakarta Utara. Thomas mengatakan pihaknya akan terus melihat permintaan pasar terhadap EM1 e: untuk menambah jumlah produksi atau memindahkannya ke fasilitas pabrik yang lebih besar.
Honda Klaim Pemesanan Motor Listrik EM1 e: Sudah Hampir 100 Unit


“Untuk tahun depan kita melihat permintaannya seperti apa, ini akan disesuaikan dengan permintaan masyarakat. Kita juga sudah siap untuk melakukan pengiriman ke konsumen,” ujarnya.

Direktur Pemasaran PT AHM Octavianus Dwi Putro mengatakan konsumen yang memesan sejak GIIAS 2023, akan mulai pengiriman unit sejak harga resmi diluncurkan. Mengingat konsumen tersebut sudah menunggu cukup lama.



“Sejak GIIAS kita kan sudah taking order dan itu sudah berkembang. Jaringan kita sebenarnya sudah memasarkan. Secepatnya nanti kita kirim ya. Kami komitmen menyerahkan ke beberapa konsumen di bulan Ini. Sementara kami baru kejar untuk 20 unit dulu,” ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4669 seconds (0.1#10.140)