Aksara Research: Ganjar - Mahfud Unggul di 20 Kota dan Kabupaten Jateng

Jum'at, 22 Desember 2023 - 06:37 WIB
loading...
Aksara Research: Ganjar - Mahfud Unggul di 20 Kota dan Kabupaten Jateng
Direktur Eksekutif Aksara Research and Consulting Hendri Kurniawan di Kota Semarang. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Elektabilitaspasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD pada Pemilu 2024 mendatang, paling tinggi dibandingkan dengan 2 paslon lainnya di Jateng. Ganjar – Mahfud masih unggul di 20 kabupaten/kota di Jateng.

Hal itu berdasarkan survei yang dilakukanAksara Research and Consulting. Secara presentase, Ganjar – Mahfud memperoleh 38,2persen. Unggul dibanding Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka yang memperoleh 27,3 persen dan Anies Baswedan – Muhaimin 7,1 persen.

“Jateng masih basis Ganjar – Mahfud, masih dominan dibanding pasangan lainnya,” ungkap Direktur Eksekutif Aksara Research and Consulting Hendri Kurniawan kepada wartawan di Kota Semarang, Kamis (21/12/2023).



Berdasar survei yang sama, Ganjar – Mahfud unggul di 20 kabupaten/kota di Jateng, sementara Prabowo – Gibran unggul di 15 kabupaten/kota di Jateng. Pasangan lainnya di urutan terbawah.

“Paslon Prabowo – Gibran unggul di daerah-daerah yang tidak mampu dikuasai PDI Perjuangan,” lanjutnya.

Hendri mengatakan partai politik yang tergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM) alias pendukung Prabowo – Gibran, belum mampu mengoptimalkan Jokowi effect untuk meraup suara pendukungnya.



Padahal, tingkat kepuasan masyarakat Jateng terhadap kinerja pemerintahan Jokowi cukup tinggi, mencapai 77,4 persen.

Survei ini digelar pada 5 Desember – 15 Desember 2023, melibatkan 1.200 responden yang didistribusikan secara proporsional dengan metode multistage random sampling pada tingkat kepercayaan 95 persen serta margin of error sebesar 2,9 persen.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)