Ratusan Siswa SMP Antusias Ikuti Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Kejati Banten

Kamis, 21 Desember 2023 - 20:49 WIB
loading...
Ratusan Siswa SMP Antusias Ikuti Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Kejati Banten
Ratusan siswa SMP di Banten antusias mengikuit berbagai lomba yang digelar oleh Kejati Banten dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia 2023. Foto/Ist
A A A
SERANG - Ratusan siswa SMP di Banten antusias mengikuit berbagai lomba yang digelar oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Harikordia) 2023. Mereka mengikuti cerdas cermat, lomba yel-yel dan pidato anti korupsi.

Kepala Kejati Banten Didik Farkhan Alisyahdi mengungkapkan, rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran hukum khususnya anti korupsi sejak dini.



“Lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa-siswi SMP tentang hukum dan antikorupsi," kata Didik di Aula Kejati Banten dikutip Kamis (21/12/2023).

Melalui perlombaan ini diharapkan mendorong siswa-siswi dapat memperoleh pengetahuan secara mandiri. Didik juga berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang, guna memperkuat pemahaman hukum di kalangan generasi muda.

Ia juga mengatakan melalui lomba ini, siswa-siswi SMP dapat menjadi agen perubahan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari korupsi.

"Semoga siswa-siswi SMP dapat menjadi agen perubahan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari korupsi," ujarnya.



Ketua Peringatan Harikordia 2023 Kejaksaan Tinggi Banten, Fajar Syah Putra yang juga Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Banten mengatakan tantangan dalam perlombaan ini tidaklah mudah.

Pada lomba cerdas cermat, peserta diuji dengan berbagai pertanyaan seputar hukum yang dibuat oleh Juri yang terdiri dari akademisi, praktisi dan pers. Para siswa harus menjawab dengan cepat dan tepat agar dapat meraih skor tertinggi.

Sementara lomba yel-yel puluhan peserta menunjukkan kretivitas dan inovasinya di hadapan dewan juri dan ratusan suporternya.

"Begitupun lomba pidato dari perwakilan Kabupaten/Kota Se-Banten sangat bagus-bagus sehingga tadi dewan juri ketat dalam memilih pemenangnya," ungkap Fajar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)