Ini Penjelasan KPU Sukamara soal Foto Paslon Sama di Surat Nomor Urut

Kamis, 15 Februari 2018 - 10:55 WIB
Ini Penjelasan KPU Sukamara soal Foto Paslon Sama di Surat Nomor Urut
Ini Penjelasan KPU Sukamara soal Foto Paslon Sama di Surat Nomor Urut
A A A
SUKAMARA - Beredarnya satu lembar kertas nomor urut pasangan calon (paslon), Bupati dan Wakil Bupati Sukamara, Kalteng yang fotonya terlihat sama pada nomor urut 1 dan 2 di media sosial langsung ditanggapi oleh Ketua KPU Sukamara, Mat Saleh. “Saya tidak tahu itu sumbernya dari mana?. File yang kami kirim ke rekan wartawan untuk diumumkan sudah benar. Yang sedang terbit di koran juga sudah benar. Yang dari medsos tanpa cap, Yang dari kami/sudah terbit pake cap,” ujar Mat Saleh saat dikonfirmasi MNC Media, Kamis (15/2/2018).

Bahkan dia memperlihatkan screen shoot file yang dikirim ke rekan wartawan untuk diumumkan sudah benar. “Ini yang sudah terbit di surat kabar hari ini. Itu hoax,” timpalnya.

Sebelumnya, Foto nomor urut pasangan calon (paslon), Bupati dan Wakil Bupati Sukamara, Kalteng terlihat sama pada nomor urut 1 dan 2. Foto selembar kertas ini menyebar di media sosial dan menjadi guyonan netizen.

Untuk nomor urut 1 pasangan balon dari Kabupaten Sukamara adalah Ahmad Darsoni-Mohammad Yamin (PKB dan Gerindra), fotonya benar. Namun nomor urut 2, Mugeni-Daman Huri (PDIP, PPP, Nasdem), fotonya salah. Justru foto nomor urut satu lagi yang ada. Kemudian nomor urut 3, Windu Subagio-Ahmadi (PKPI,PBB, Hanura, PAN, Golkar), sudah benar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6992 seconds (0.1#10.140)