Bocah 14 Tahun yang Tenggelam di Waduk Cirata Cianjur Ditemukan Tewas Mengambang

Rabu, 20 Desember 2023 - 15:37 WIB
loading...
Bocah 14 Tahun yang Tenggelam di Waduk Cirata Cianjur Ditemukan Tewas Mengambang
Tim SAR gabungan mengevakuasi bocah yang tenggelam di Waduk Cirata, Blok Jangari, CIanjur, Rabu (20/12/2023). Foto/Ricky Susan. Foto/Ricky Susan/MPI
A A A
CIANJUR - Setelah tiga hari pencarian seorang bocah yang sempat hilang saat memancing di Perairan Waduk Cirata Blok Jangari, Desa Bobojong, Kecamatan Mande berhasil ditemukan tewas mengambang oleh warga, Rabu (20/12/2023).

Saat ditemukan, bocah bernama Empung (14) merupakan warga Kampung Baros Kaler, Desa Sukataris, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur itu ditemukan warga dengan kondisi mengenaskan sudah tidak bernyawa tidak jauh saat korban memancing. Jasad korban langsung dievakuasi ke rumah korban.

Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Kusmana Wijaya mengatakan, korban berhasil ditemukan pada pencarian hari ketiga.

"Korban tidak dilakukan autopsi, karena permintaan pihak keluarga dan langsung dievakuasi dibawa ke rumah duka," ujar Asep, Rabu (20/12/2023).



Para petugas memaksimalkan pencarian korban yang masih ABG tersebut dengan menurunkan beberapa peralatan seperti aqua eye, under water search device (UWSD), UAV drone dan penyisiran air menggunakan perahu karet.

"Selama dua hari pencarian allhamdulilah kita tidak ada kendala, cuman memang sore hari di lokasi pencarian sempat dihentikan karena hujan badai," katanya.

Unsur tim petugas yang tergabung dalam pencarian sendiri adalah Team Rescue Kantor SAR Bandung, Babinsa Bobojong,Polairud Cianjur, Polsek Mande, BPBD Cianjur, Damkar Cianjur, PMI Cianjur, BFRAD, Rapi Cianjur, Jagabala Rescue, Retana Cianjur, TRC Teko, IEA dan warga.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang ABG laki-laki bernama Empung (14) tenggelam saat tengah memancing di Waduk Cirata, Jangari, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, pada Minggu (17/12/2023) malam lalu.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)