alexametrics

MNC Peduli dan PDUI Berikan Bantuan Kesehatan untuk Korban Banjir di Banten

loading...
MNC Peduli dan PDUI Berikan Bantuan Kesehatan untuk Korban Banjir di Banten
MNC Peduli melalui CSR MNC Media bekerja sama dengan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI), Baznas, dan Kodam III Siliwangi, menggelar bakti sosial di Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (10/2/2018).Foto/MNC Media
A+ A-
PANDEGLANG - MNC Peduli melalui CSR MNC Media bekerja sama dengan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI), Baznas, dan Kodam III Siliwangi, menggelar bakti sosial di Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (10/2/2018). Bakti sosial yang dilaksanakan berupa pemeriksan kesehatan dan pengobatan gratis bagi 750 warga serta khitanan untuk 50 anak di Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Corporate Secretary MNC Media Ray Wijaya mengatakan, kegiatan sosial seperti ini bukan yang pertama kalinya dilakukan MNC Peduli bekerja sama dengan sejumlah mitra. Kali ini, bantuan kesehatan diberikan di Desa Idaman guna membantu warga setempat yang kerap dilanda banjir.



“Daerah ini  merupakan daerah  rawan banjir. Untuk itu, kami ikut membantu warga setempat dengan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga melakukan perbaikan sarana ibadah, pemberian sembako untuk 300 Kepala Keluarga, penanaman 5.000 batang mangrove, dan 1.000 batang tanaman vetiver. “Dengan kerja sama yang baik antara MNC Peduli, PDUI, Baznas dan Kodam III Siliwangi, kami harap kegiatan sosial ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Ray.

Dia menambahkan, pihaknya juga membuka diri kepada semua pihak untuk bekerja sama sepanjang kegiatan sosial yang dilakukan bermanfaat untuk masyarakat. Sebagai informasi, Desa idaman merupakan salah satu desa terpencil di Kabupaten Pandeglang yang kerap dilanda banjir pada musim penghujan sejak tahun 2000.

Puncak banjir terdahsyat di desa ini terjadi pada 2002 dan 2012 yang hampir menenggelamkan seluruh desa di Kecamatan Patia, termasuk Desa Idaman. Penebangan hutan di hulu Sungai Cilemer dan erosi yang terjadi menyebabkan pendangkalan pada perairan sehingga banjir sering melanda wilayah itu.

Ketua PDUI Banten Dr Arius Karman mengungkapkan, selain pemberian bantuan pada saat banjir, pencarian solusi agar warga di daerah-daerah tersebut tidak lagi menjadi warga terdampak. Untuk itu juga diperlukan dukungan para ahli lingkungan, irigasi, dan adanya dukungan Pemda untuk  turun langsung dalam proyek konservasi alam dan pencegahan banjir di Kecamatan  Patia.

“Kepedulian dari sektor swasta sangat diperlukan untuk membantu warga, hal inilah yang dilakukan oleh MNC Peduli, agar masyarakat Desa Idaman mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, juga fasilitas rumah ibadah yang layak,” pungkasnya.

Sebelumnya, MNC Peduli bekerjasama dengan PDUI melakukan kegiatan pemberian vaksinasi difteri untuk anak nelayan dan petani di Kecamatan  Medan Deli, Medan, Sumatra Utara. Kemudian, di Desa Ciboleger, Baduy bekerja sama dengan Pertamina menggelar  pemeriksaan dan pengobatan gratis serta pembagian sembako untuk warga korban longsor.

Kegiatan lainnya yang belum lama dilakukan berupa penyerahan bantuan logistik dan selimut kepada warga korban banjir di Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta, dan warga Desa Pucangsewu, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak