Korban Tenggelam di Kali Muara Ciasem Ditemukan Tak Bernyawa

loading...
Korban Tenggelam di Kali Muara Ciasem Ditemukan Tak Bernyawa
Tim SAR mengevakuasi jasad korban Indra dari Kali Muara Ciasem. Foto/Humas Basarnas Bandung
A+ A-
SUBANG - Tim pencarian dan pertolongan atau search and rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan Indra (9) yang tenggelam di Kali Muara Ciasem, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (9/8/2020) malam.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung mengatakan Supriono mengatakan, berdasarkan laporan tim di lokasi, korban Indra (9) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pukul 21.30 WIB di sekitar lokasi kejadian. (BACA JUGA:Keram saat Berenang, Bocah 9 Tahun Tenggelam di Kali Muara Ciasem)

"Korban selanjutnya dibawa ke rumah duka di Dusun Sukamanah Baru, Desa Muara RT 01/06, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga korban," kata Supriono. (BACA JUGA:Mayat di Terminal Indihiang Ternyata Warga Bandung, Korban Jatuh dari Truk)

Setelah korban ditemukan, operasi pencarian ditutup dan unsur SAR dikembali ke kesatuan masing-masing. Unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian antara lain Basarnas Bandung, Polsek Blanakan, Koramil Ciasem, BPBD Subang, Tagana Subang, dan Damkar Kab Subang. (BACA JUGA:Corona Masih Mengancam, Warga Bandung Diimbau Tak Gelar Agustusan)

Seperti diberitakan sebelumnya, bocah berusia 9 tahun ini dikabarkan hilang setelah tenggelam di Kali Muara Ciasem, Kabupaten Blanakan, Kabupaten Subang, Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.



Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Bandung, sebelum peristiwa nahas terjadi, korban Indra bersama teman-temannya berenang di Kali Muara Ciasem sekitar pukul 14.00 WIB.

"Berdasarkan laporan, korban tengah berenang bersama dua temannya. Namun saat berenang, korban diduga keram dan terbawa arus," kata Supriono.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top