Ganjar Kunjungi Pesantren di Jawa Tengah, Perindo: Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Selasa, 19 Desember 2023 - 11:18 WIB
loading...
Ganjar Kunjungi Pesantren di Jawa Tengah, Perindo: Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Capres Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam, Watucongol, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (17/12/2023). Foto/MPI
A A A
MAGELANG - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan, Abdul Kholik Ahmad menilai kunjungan Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Tengah adalah dalam rangka menampung aspirasi untuk kemajuan pendidikan di lingkungan pesantren.

Menurut dia, kehadiran Ganjar ke pondok pesantren Darussalam, Watucongol, Magelang itu adalah untuk bersilaturahmi dan kemudian juga mempererat kembali hubungan yang telah terbina selama ini.


Apalagi Ganjar pernah sebagai gubernur Jawa Tengah. Di tengah kesibukannya menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 tentu pesantren ini luput dari kunjungan.



“Tentu saja misi yang dibawa oleh Pak Ganjar dalam kunjungan ke pesantren adalah dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di pesantren itu. Juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para santri di pondok pesantren,” katanya.

Menurut dia, kunjungan Ganjar sebagai bagian dari aspirasi yang harus diperjuangkan dalam kaitan dengan pelaksanaan undang-undang pesantren yang sudah disahkan beberapa waktu lalu.

“Jadi saya kira ini juga merupakan satu komitmen dari Ganjar Pranowo sebagai calon presiden bahwa undang-undang pesantren itu harus dilaksanakan secara konsisten dan pelaksanaan undang-undang itu pada akhirnya akan melahirkan satu kondisi di mana tingkat kesejahteraan santri menjadi lebih baik,” katanya.



Kunjungan tersebut juga diharapkan akan mendorong peningkatan fasilitas pelajar sehingga kualitas pendidikan dengan lingkungan belajar pesantren makin baik.

Abdul Kholik juga mengatakan, kunjungan tersebut adalah untuk memelihara dan merawat dukungan dari masyarakat termasuk dari Pondok Pesantren Darussalam yang selama beberapa waktu dalam pilkada gubernur Jawa Tengah selalu memberikan dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)