Menang KO, Jose Valenzuela Tantang Gervonta Davis: Ayo, Tank!

Senin, 18 Desember 2023 - 10:29 WIB
loading...
Menang KO, Jose Valenzuela Tantang Gervonta Davis: Ayo, Tank!
Menang KO, Jose Valenzuela Tantang Gervonta Davis: Ayo, Tank!/Premier Boxing/Boxingnews24
A A A
Menang KO, Jose Valenzuela menantang Gervonta Davis setelah sukses membalas kekalahan dari Chris Colbert. Petinju Jose Valenzuela ingin bertarung melawan salah satu bintang tinju terbesar.

Penantang kelas ringan berusia 24 tahun ini meminta pertarungan melawan Gervonta Davis beberapa saat setelah kemenangan KO-nya atas Colbert pada ronde keenam, Sabtu malam di The Armory, Minneapolis. Kemenangan Valenzuela atas Colbert terjadi dalam pertandingan eliminasi kelas ringan WBA dan Davis memegang gelar sekunder WBA di kelas 61,2 kg. "Anda tahu, segala sesuatu terjadi karena suatu alasan," kata Valenzuela kepada Jim Gray dari Showtime di atas ring.



"Saya harus berterima kasih kepada Tuhan. Anda tahu, saya telah bersabar. Namun, anda tahu, saya mengalahkannya dua kali sekarang. Ini adalah laga perebutan gelar dan, anda tahu, saya ingin bertarung demi gelar itu. Jadi, Tank Davis, ayo kita mulai, bung. Mari kita beri orang-orang ini pertunjukan yang luar biasa."
Davis dari Baltimore tidak memiliki jadwal pertandingan. Diyakini bahwa atlet kidal ini akan menjadi tajuk utama dalam acara pay-per-view pertama Premier Boxing Champions sebagai bagian dari perjanjian baru dengan Amazon Prime.

Spekulasi terus berlanjut bahwa pertarungan ulang melawan penantang tangguh asal Meksiko, Isaac Cruz, dapat menjadi pilihan berikutnya bagi Davis (29-0, 27 KO), namun Davis telah mengkritik Cruz di depan umum karena terus menerus memanggilnya. Davis mengalahkan Cruz (25-2-1, 17 KO) melalui keputusan mutlak dalam pertarungan 12 ronde dua tahun lalu di Staples Center, Los Angeles, meskipun Cruz sempat menekan Davis dan kalah hanya dengan selisih dua angka dari dua kartu penilaian (115-113, 115-113, 116-112), serta mengakhiri rekor 16 kemenangan KO beruntun yang diraih Davis pada Desember 2021.

Cruz, 25 tahun, adalah penantang nomor satu WBA di divisi kelas ringan. Devin Haney baru-baru ini melepaskan gelar kelas ringan WBA yang sah untuk tetap berada di divisi 140 pound, yang dapat menyebabkan WBA memerintahkan pertandingan ulang Davis-Cruz untuk memperebutkan gelar juara kelas 135 pound yang tidak diklaim.



Valenzuela (13-2, 9 KO) akan menjadi lawan yang masih muda dan baru bagi Davis. Petinju kidal kelahiran Meksiko ini kalah KO pada ronde ketiga oleh petinju kidal asal Dominika, Edwin De Los Santos (16-2, 14 KO) tiga tahun yang lalu, dan kalah angka mutlak dari Colbert (17-2, 6 KO) pada pertarungan pertama mereka tanggal 25 Maret lalu di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Namun demikian, Valenzuela dengan kejam menjatuhkan Colbert dengan sebuah hook kanan yang membuat Colbert tersungkur di atas tali ring dan mendapatkan kembali momentum yang telah ia bangun sebelum kalah dari De Los Santos dalam pertarungan singkat mereka. Warga Renton, Washington, yang juga berafiliasi dengan sasana Al Haymon's PBC ini merasa telah belajar dari kesalahannya dan siap untuk menantang Davis.

"Saya rasa saya sudah siap," kata Valenzuela. "Anda tahu, saya menaruh hati dan jiwa saya dalam hal ini dan saya mengalahkan [Colbert] dua kali. Saya rasa saya pantas mendapatkannya."

Valenzuela juga menepis anggapan Colbert bahwa mereka harus berlaga untuk ketiga kalinya karena mereka imbang 1-1 dalam dua laga. "Saya rasa para penggemar tidak ingin melihat hal itu," kata Valenzuela. "Anda tahu, saya mengalahkannya dua kali. Saya berterima kasih karena ia memberi saya pertandingan ulang, namun saya rasa mereka tidak ingin melihatnya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)