Beraksi Puluhan Kali di Bandarlampung, Pencuri Spesialis Rumah Kosong Ditembak Polisi

Jum'at, 15 Desember 2023 - 11:20 WIB
loading...
Beraksi Puluhan Kali di Bandarlampung, Pencuri Spesialis Rumah Kosong Ditembak Polisi
Pelaku pencurian spesialis rumah kosong bernama Badri (39) warga Kedamaian, Kota Bandarlampung ditembak polisi. Foto/Ist
A A A
BANDARLAMPUNG - Pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang sudah beraksi di 20 tempat kejadian perkara (TKP) ditembak polisi. Pelaku bernama Badri (39) warga Kedamaian, Kota Bandarlampung.

Kapolsek Tanjung Senang Ipda Alan Ridwan mengatakan, pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya, pada Rabu (13/12/2023)

"Pelaku ditangkap di kamar indekos di kawasan Tanjung Gading, Bandarlampung saat sedang bersama teman wanitanya," ujar Alan saat dikonfirmasi, Kamis (14/12/2023).

Alan menuturkan, berdasarkan catatan Kepolisian, pelaku sudah beraksi pada sebanyak 20 TKP di wilayah Kota Bandarlampung.

"Pelaku ini residivis kasus Curat dan Narkoba juga," kata dia.



Alan melanjutkan, dalam proses penangkapan, pelaku berupaya melawan dan melarikan diri dari petugas, sehingga polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur.

"Pelaku ini sebelum beraksi mengintai rumah calon korbannya, lalu ketika mengetahui rumah itu kosong, pelaku masuk dengan merusak pintu rumah, kemudian pelaku mengambil perhiasan dan barang elektronik seperti handphone, komputer serta uang tunai," ungkapnya.

"Terakhir kali komplotan pencuri ini menggasak dua unit handphone dan komputer jinjing milik warga Way Kandis pada November lalu," lanjutnya.

Alan menambahkan, saat ini pihaknya masih memburu pelaku lainnya yang terlibat pencurian tersebut.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana selama 7 tahun penjara," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4453 seconds (0.1#10.140)