2.500 Pemuda Ansor Gelar Parade Tangkal Radikalisme

Sabtu, 27 Januari 2018 - 13:32 WIB
2.500 Pemuda Ansor Gelar Parade Tangkal Radikalisme
2.500 Pemuda Ansor Gelar Parade Tangkal Radikalisme
A A A
DEMAK - Sekitar 2.500 anggota Ansor-Banser di Jawa Tengah menggelar parade Alun-Alun Demak menuju Ponpes Girikusumo, Mranggen. Parade tersebut juga diramaikan dengan beragam kendaraan, termasuk odong-odong, untuk menyerukan cinta Tanah Air dan menangkal radikalisme.

Rute yang dilalui yakni Alun-Alun Demak - Guntur - Pamongan - Mrangen - Ponpes Girikusumo. Butuh waktu sekitar 3-4 jam untuk menempuh perjalanan dari lokasi awal hingga tujuan. "Kami serukan pada masyarakat untuk menolak paham radikal," ujar Ketua Banser Demak, Mustain, Sabtu (27/1/2018).

Setelah tiba di Ponpes Girikusumo, mereka akan mengikuti prosesi pelantikan pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah. Selain itu, juga dilakukan pelantikan Pengurus Cabang GP Ansor Demak.

"Rencana awal acara ini dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirodj, Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Tapi Kiai Said kelihatannya enggak rawuh karena sakit. Gubernur Ganjar sampai saat ini juga belum terkonfirmasi kehadirannya," pungkas Mustain.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9022 seconds (0.1#10.140)