AP1 dan INFIA Corp Hadirkan 'Hai Dudu', IP Lokal Indonesia Pertama di Bandara Internasional Yogyakarta

Kamis, 14 Desember 2023 - 18:30 WIB
loading...
AP1 dan INFIA Corp Hadirkan Hai Dudu, IP Lokal Indonesia Pertama di Bandara Internasional Yogyakarta
PT Angkasa Pura I bersama INFIA Corp luncurkan #PartyWisata yang bertujuan mempromosikan destinasi pariwisata di Yogyakarta. (Foto: dok AP1)
A A A
YOGYAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP1) berkolaborasi dengan perusahaan Intellectual Property (IP) di Indonesia, INFIA Corp meluncurkan #PartyWisata yang bertujuan mempromosikan destinasi pariwisata di Yogyakarta melalui instalasi visual menarik, dengan menghadirkan karakter ikonik Intellectual Property (IP) lokal pertama di Indonesia yakni 'Hai Dudu' di Bandara Internasional Yogyakarta (Bandara YIA).

Kampanye #PartyWisata sejalan dengan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Candi Borobudur, di mana Bandara YIA merupakan pintu gerbang udara utama.

"Kolaborasi antara AP1 dan INFIA Corp ini merupakan hal yang patut dinanti. INFIA Corp dengan berbagai karakter uniknya hadir untuk melengkapi nuansa akhir tahun yang sarat dengan holiday vibes yang menyenangkan. Kami berharap hal ini akan memberi kesan tak terlupakan, pengalaman perjalanan yang mengesankan, sekaligus nilai tambah layanan bagi pengguna jasa di Bandara YIA," ujar Direktur Komersial dan Pelayanan AP1 Dendi T. Danianto.

AP1 dan INFIA Corp Hadirkan 'Hai Dudu', IP Lokal Indonesia Pertama di Bandara Internasional Yogyakarta

(Foto: dok AP1)

Ia menambahkan bahwa kehadiran statue Hai Dudu berukuran raksasa di Bandara YIA ini juga merupakan sebuah inisiatif untuk menghadirkan karya seni modern yang menarik untuk kaum muda, di samping menambah deretan koleksi karya seni artistik di Bandara YIA yang merupakan hasil karya seniman lokal Yogyakarta dan sekitarnya.

Hadirnya salah satu karakter ikonik Hai Dudu di Bandara YIA melalui kampanye ini sekaligus akan mencatatkan sejarah bagi Hai Dudu sebagai Intellectual Property (IP) lokal Indonesia pertama yang melakukan kampanyenya di bandara.

Dengan berbagai instalasi ikonik IP lokal ini akan membius mata serta akan mengajak para pengguna jasa bandara untuk merayakan pengalaman wisata dengan lebih mendalam. Instalasi tersebut hadir di berbagai titik di Bandara YIA, antara lain di area kedatangan, area check-in, dan Kawasan YIA Walk yang akan menjadi kawasan retail dan event terbaru di Bandara YIA.

AP1 dan INFIA Corp Hadirkan 'Hai Dudu', IP Lokal Indonesia Pertama di Bandara Internasional Yogyakarta

(Foto: dok AP1)

Dalam kampanye ini, Hai Dudu yang juga berkolaborasi dengan Wonderful Indonesia akan menemani pengunjung Bandara YIA mempromosikan berbagai destinasi serta atraksi wisata nusantara, khususnya di Yogyakarta yang meliputi destinasi wisata terkenal seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Gumuk Pasir Parangkusumo, dan masih banyak lagi. Kolaborasi campaign ini akan berlangsung di Bandara YIA selama 3 bulan, dimulai dari Desember 2023 hingga Maret 2024.

Pemilihan lokasi di Yogyakarta adalah dalam rangka memperingati satu dekade INFIA Corp yang telah berdiri sejak tahun 2014. Ke depannya, #PartyWisata diharapkan akan merambah ke berbagai bandara lain di tanah air, juga destinasi dan atraksi pariwisata di Indonesia.

“Bandara YIA merupakan titik awal, dan kami berharap dapat membawa semangat ini ke bandara dan destinasi wisata lainnya di Indonesia sehingga kampanye #PartyWisata dapat menambah experience juga value dari destinasi yang sudah ada. Semoga para pengunjung dapat senantiasa terhibur dengan melihat, mendengar, dan merasakan esensi berbagai instalasi yang kami siapkan,” tutur Direktur INFIA Corp Andrey Noelfry.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2708 seconds (0.1#10.140)