Mahasiswi Tewas Loncat dari Lantai 12, Ini Reaksi Kampus UB Malang

Kamis, 14 Desember 2023 - 16:16 WIB
loading...
Mahasiswi Tewas Loncat dari Lantai 12, Ini Reaksi Kampus UB Malang
Mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) Malang dilaporkan tewas lompat dari lantai 12 gedung Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) UB. Foto/Istimewa
A A A
MALANG - Universitas Brawijaya (UB) membenarkan adanya seseorang perempuan bunuh diri melompat dari Gedung Fakultas Ilmu Komputer (Filkom). Namun pihak kampus disebut belum memiliki informasi lebih detail mengenai kejadian tersebut.

”Memang benar ditemukan seseorang (bunuh diri) di gedung Fakultas Ilmu Komputer. Kami tidak memiliki banyak informasi terkait kejadian hari ini,” kata Kepala Divisi Informasi dan Kehumasan Universitas Brawijaya Zulfaidah Penatagama, Kamis (14/12/2023).

Pihaknya pun belum mengetahui identitas korban, termasuk apakah dipastikan mahasiswa UB atau bukan. Sebab penyelidikan dari kepolisian saat ini masih berjalan.



”Tapi kami tidak bisa menyampaikan terkait identitas maupun kronologi kejadian, karena saat ini sedang diselidiki oleh pihak kepolisian. Kita belum bisa mengkonfirmasi apakah yang jatuh itu mahasiswa atau bukan,” ungkapnya.

Tetapi dia memastikan bila memang ada satu korban perempuan yang tewas terjatuh dari lantai atas Gedung Filkom ke lantai 4. Meski demikian, ia tidak bisa memastikan korban terjun dari lantai berapa, kendati informasi yang dihimpun jatuh dari lantai 12 Gedung Filkom.

”Kita belum bisa memastikan lantai berapa. Kalau dari foto kita lihat perempuan, kalau usianya kita tidak tahu,” ucapnya.



Pantauan SINDOnews hingga Kamis (14/12/2023) pukul 15.30 WIB. Aktivitas kampus masih normal seperti sedia kala. Beberapa mahasiswa dan mahasiswi juga tampak melakukan aktivitas yang kini tengah melakoni Ujian Akhir Semester (UAS).

Sedangkan ada beberapa petugas kepolisian berpakaian nondinas juga telah berdatangan. Kepolisian masih menggali informasi di lokasi kejadian. Sementara aparat keamanan internal kampus juga terlihat berjaga di sekitar area lobi Gedung Filkom.

Jenazah mahasiswi sendiri telah dievakuasi ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk keperluan identifikasi sekitar pukul 13.15 WIB.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0765 seconds (0.1#10.140)