Kena Tegur KPU Bersorak di Debat Capres, Gibran: Saya Minta Maaf!

Kamis, 14 Desember 2023 - 11:04 WIB
loading...
Kena Tegur KPU Bersorak di Debat Capres, Gibran: Saya Minta Maaf!
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Foto/SINDOnews
A A A
SOLO - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka minta maaf atas sikap berlebihannya saat debat perdana Capres di Halaman Gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12) kemarin. Permintaan maaf itu diungkapkan Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (14/12/2023).

Seperti diketahui, Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kena tegur KPU karena ekspresinya mengajak pendukung sorak-sorai sambil berdiri dengan gestur isyarat tangan.

Pada momen itu, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menjawab pertanyaan capres nomor urut 1 Anies Baswedan tentang perasaan Prabowo saat mengetahui pendaftaran Gibran sebagai cawapres ke KPU dinodai adanya pelanggaran etika Mahkamah Konstitusi (MK).



Mendengar jawaban dari Prabowo, Gibaran langsung berdiri dari tempat duduknya. Ia kemudian menggerakkan kedua tangannya dari bawah ke atas seraya mengajak ke arah pendukungnya untuk bersorak-sorai.

Para pendukungnya pun semakin bersorak atas tindakan Gibran itu diminta tenang oleh moderator debat capres. ”Saya mohon maaf sebelumnya,” katanya singkat.



Wali Kota Solo itu mengungkapkan bahwa dirinya menerima seluruh teguran dan hasil evaluasi dari KPU. ”Semua teguran dan evaluasi kami terima,” tutupnya.

Sementara KPU telah menjadwalkan agenda debat lanjutan yakni pada Jumat (22/12). Debat tersebut dengan tema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)