4 Nelayan Ditembak Polisi, Warga Suku Bajo Geruduk DPRD Sulawesi Tenggara

Rabu, 13 Desember 2023 - 18:52 WIB
loading...
4 Nelayan Ditembak Polisi, Warga Suku Bajo Geruduk DPRD Sulawesi Tenggara
Demonstrasi warga Suku Bajo, menuntut kepastian hukum terhadap pelaku penembakan empat nelayan berakhir ricuh, karena tidak ada anggota DPRD Sulawesi Tenggara yang menemui. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Empat nelayan warga Suku Bajo, menjadi korban penembakan oleh anggota polisi saat berada di tengah laut. Akibatnya, dua orang tewas dan dua lagi terluka parah. Warga Suku Bajo menggeruduk DPRD Sulawesi Tenggara, menuntut pengusutan kasus penembakan tersebut.



Sayangnya, aksi unjuk rasa warga Suku Bajo yang menuntut pengusutan kasis penembakan itu, tidak mendapatkan respons dari para anggota DPRD Sulawesi Tenggara. Tidak ada satupun anggota lembaga wakil rakyat, yang ke luar menemui warga Suku Bajo.



Kondisi ini membuat warga Suku Bajo yang menggelar demonstrasi marah, sehingga mereka melakukan membanting kursi dan meja yang ada di ruang tamu DPRD Sulawesi Tenggara. Para anggota DPRD tidak berada di tempat, karena sedang dinas luar.



Koordinator aksi warga Suku Bajo, Jayarumi mangatakan, kedatangan puluhan warga Suku Bajo ke DPRD Sulawesi Tenggara, untuk meminta kepastian hukum atas penembakan yang dilakukan anggota Polairud Polda Sultra, terhadap empat nelayan dari Desa Cempedak, Kabupaten Konawe Selatan.

4 Nelayan Ditembak Polisi, Warga Suku Bajo Geruduk DPRD Sulawesi Tenggara


"Akibat penembakan itu, ada dua nelayan tewas, dan dua lagi terluka. Kami mendesak DPRD Sulawesi Tenggara, untuk turut mengambil langkah-langkah dalam mengungkap kasus penembakan ini, dan memastikan proses hukum berjalan dengan baik," ujar Jayamuri.



Dia juga menutut Kapolda Sulawesi Tenggara untuk bertanggung jawab atas penembakan empat nelayan tersebut. Warga akan terus menggelar aksi demonstrasi, untuk menuntut penuntasan kasus penembakan nelayan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)