Pemkot Surabaya Terapkan Senam Wani Sehat Lawan COVID-19

loading...
Pemkot Surabaya Terapkan Senam Wani Sehat Lawan COVID-19
Wawali kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana mengikuti senam sehat lawan COVID-19, Minggu (9/8/2020). Foto/SINDONews/Ali Mas
SURABAYA - Penguatan imun tubuh bagi masyarakat dalam mencegah terjangkitnya COVID-19, terus digelorakan oleh Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

Selain rutin mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin, gerak tubuh juga dinilai Whisnu sangat penting dilakukan.

"Selain kerja bakti, saya juga paling suka berolahraga Seperti senam," kata Whisnu yang biasa disapa WS.

Pernyataan tersebut dikongkritkan WS dengan menghadiri agenda Wani Senam Sehat Lawan COVID-19, di kawasan Wonosari Lor Surabaya, Minggu (9/8/2020).



Menggunakan kaos olahraga dan sepatu kets, agenda senam tersebut dimulai tepat pukul tujuh pagi. Puluhan warga terutama ibu-ibu sudah memadati area lapangan sejak pagi.

Mereka antusias untuk senam bersama WS yang ikut berbaur bersama warga. "Ayo pemanasan sek. Jangan sampai habis olahraga malah capek semua," ajaknya kepada para peserta senam.

Ia menjelaskan, kegiatan olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Minimal seminggu tiga kali, dikatakan mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya ini mampu memperlancar peredaran darah. "Sekaligus detoksifikasi tubuh dari racun," ungkapnya.



Kegiatan senam untuk memutus rantai pandemi ini digerakkan dari wilayah Utara Surabaya. "Nanti bisa diaplikasikan ke seluruh PKK biar menjadi agenda rutin untuk warga Se-Surabaya," kata suami dari Dini Syafariah Endah ini. (Baca juga: Jatim Bermasker, Forkopimda Sidoarjo Bagikan 15.000 Masker, Vitamin, dan Susu)

Dia juga menekankan agar warga khususnya ibu-ibu di seluruh Surabaya rutin menggelar kegiatan olahraga senam. (Baca juga: Ada Kampung Tanggap Kebakaran di Kota Surabaya)

"Ibu-ibu ini kan tiang keluarga. Mereka harus sehat, biar bisa membantu keluarganya sehat juga. Makanya dengan ikut senam, insya allah tubuh ibu-ibu akan sehat, dan bisa menjadikan keluarganya sehat," pungkas WS.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top