Gebuk Union Berlin, Real Madrid Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup Liga Champions

Rabu, 13 Desember 2023 - 05:44 WIB
loading...
Gebuk Union Berlin, Real Madrid Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup Liga Champions
Gebuk Union Berlin, Real Madrid Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup Liga Champions
A A A
BERLIN - Real Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 dengan rekor sempurna di babak penyisihan grup. Pada laga pemungkas Grup C, El Real berhasil mengalahkan Union Berlin dengan skor tipis 3-2.

Bermain di Olympiastadion, Rabu (13/12/2023), Madrid dipaksa melakoni laga dramatis. El Real nyaris memimpin lebih dulu di menit ke-45 lewat titik penalti usai Diogo Leite menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang, namun tembakan Luka Modric sukses dihalau kiper Berlin, Frederik Ronnow.

Semenit berselang, Berlin justru membuka keunggulan. Kesalahan David Alaba dalam menyambut bola liar lalu dimanfaatkan Kevin Volland. Meski dikawal ketat Lucas Vazquez, ia mampu melepaskan tembakan jarak dekat yang sukses menaklukkan Kepa Arrizabalaga. Madrid keok 0-1 di babak pertama.



Di babak kedua, Real Madrid langsung bangkit. Joselu berhasil menyamakan skor di menit ke-61 usai menanduk umpan silang Rodrygo dari sisi kanan. 11 menit kemudian, Joselu mencetak gol kedua untuk membawa Real Madrid berbalik unggul 2-1.

Berlin yang menolak kalah berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-85. Alex Kral menyambar bola liar dengan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung Kepa.

Saat laga terlihat akan berakhir dengan skor sama kuat 2-2, Real Madrid membuat kejutan besar. Pada menit ke-89, Dani Ceballos mencetak gol lewat tembakan mendatar ke sudut kiri gawang usai mengenai kaki salah satu pemain Berlin, membuat Ronnow mati langkah. Skor 3-2 bertahan hingga laga tuntas.

Dengan hasil ini, Madrid lolos ke 16 besar dengan rekor sapu bersih kemenangan di fase grup. El Real duduk di puncak klasemen akhir Grup C dengan 18 poin berkat enam kemenangan beruntun. Berlin berada di urutan terbawah dengan raihan dua poin.

Susunan Pemain:

Union Berlin: Frederik Ronnow, Josip Juranovic, Paul Jaeckel, Robin Knoche, Diogo Leite, Jerome Roussillon, Janik Haberer, Rani Khedira, Robin Gosens, Kevin Volland, Kevin Behrens.

Real Madrid: Kepa Arrizabalaga, Fran Garcia, David Alaba, Nacho, Lucas Vazquez, Federico Valverde, Luka Modric, Jude Bellingham, Dani Ceballos, Rodrygo, Mato Joselu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)