alexametrics

PKB Intruksikan Ribuan Bacaleg se-Jabar Menangkan Rindu

loading...
PKB Intruksikan Ribuan Bacaleg se-Jabar Menangkan Rindu
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda (tengah) menginstruksikan ribuan bacaleg PKB se-Jabar untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar 2018. Koran SINDO/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginstruksikan ribuan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di seluruh Jawa Barat yang akan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menegaskan, seluruh bacaleg PKB, baik bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota wajib mengampanyekan sekaligus memenangkan pasangan Rindu di Pilgub Jabar 2018.

"Kami (PKB) wajibkan seluruh bacaleg di Jabar untuk mengampanyekan dan memenangkan pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul," tegas Huda di sela-sela launching pendaftaran bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat di Kantor DPW PKB Jabar, Jalan Haruman, Kota Bandung, Sabtu (20/1/2018).

Huda mencontohkan pola kampanye yang wajib dilakukan bacaleg tersebut, salah satunya menyandingkan gambar pasangan Rindu pada alat peraga kampanyenya masing-masing. "Apa pun bentuknya, stiker, baligho, sampai spanduk harus ada foto Kang Emil (Ridwan Kamil) dan Kang Uu," tegasnya.

Huda menyebutkan, total bacaleg PKB yang sudah menyerahkan berkas formulir pencalonan hingga kini sudah mencapai 2.000 orang. "Kami tegaskan sekali lagi, 2.000 bacaleg ini kami dedikasikan untuk memenangkan Kang Ridwan kamil," tegasnya.

Lebih lanjut Huda mengatakan, sebelum ditetapkan menjadi caleg pada September 2018, seluruh bacaleg harus terjun langsung di tengah-tengah masyarakat, khususnya di daerah pemilihan (dapil)-nya masing-masing selama satu minggu dalam satu bulan.

"Misalnya bacaleg yang berlatar belakang santri bisa itikaf di masjid, khutbah, mengajar ngaji, bersih-bersih masjid, dan kegiatan sosial lainnya. Sementara yang berlatar belakang umum, kegiatan sosialnya bisa dalam bentuk apa saja," paparnya.

Tidak hanya itu, seluruh bacaleg PKB juga diwajibkan berbagi wilayah dengan merekrut dua orang calon saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing dapilnya. Identitas saksi tersebut, kata Huda harus diinput melalui aplikasi yang sudah disiapkan oleh DPW PKB Jabar.

Huda menambahkan, meski sudah ada 2.000 bacaleg yang mendaftar, namun pihaknya masih gencar merekrut bacaleg lewat surat undangan kepada kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, komunitas kreatif, hingga kalangan profesional agar merekomendasikan kader terbaiknya menjadi bacaleg PKB.

"Bahkan, dalam waktu dekat, selain akan silaturrahim ke PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) Jabar, insya Allah kami akan berkunjung ke kantor PUI (Persatuan Umat Islam) Jawa Barat. Selain bersilaturahmi, juga mau meminta secara langsung kader terbaik PUI agar direkomendasikan menjadi bacaleg PKB. Hal itu pun akan kami lakukan kepada ormas lainnya," pungkas Huda.
(wib)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak