Tragis! Gelar Pesta Miras Oplosan, 1 Pelajar SMP di Cirebon Tewas dan 1 Kritis

Selasa, 12 Desember 2023 - 16:38 WIB
loading...
Tragis! Gelar Pesta Miras Oplosan, 1 Pelajar SMP di Cirebon Tewas dan 1 Kritis
Perangkat Desa Cikalahang, saat berziarah ke makam korban miras oplosan. Foto/MPI/Abdul Rohman
A A A
CIREBON - Pesta minuman keras (Miras) oplosan, kembali menelan korban jiwa. Kali ini korbannya seorang pelajar SMP di Kabupaten Cirebon. Satu pelajar SMP tewas usai menenggak miras oplosan bersama teman-temannya di lapangan Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.



Ada sebanyak sembilan pelajar SMP yang turut serta dalam pesta miras oplosan tersebut. "Pesta miras oplosan ini digelar pada Sabtu (9/12/2023) malam, saat ada konser musik. Mereka melakukan pesta miras oplosan pada pukul 20.30 WIB," kata Kasi Pemerintahan Desa Cikalahang, Jaji Suraji, Selasa (12/12/2023).



Besoknya, lanjut Jaji. Dua orang yang terlibat pesta miras oplosan itu mengalami gejala mual dan muntah, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon. Naas, satu orang korban dengan inisial R meninggal dunia di rumah sakit, sedangkan korban berinisial D hingga saat ini masih dalam kondisi kritis.



Mendengar korban meninggal dunia akibat dari pesta miras, pihaknya langsung menghubungi petugas kepolisian, dan meminta keterangan pada sejumlah anak yang ikut pesta miras oplosan. "Dari keterangan peserta pesta miras oplosan itu, mereka minum miras yang dicampur minuman suplemen dan alkohol," ujarnya.



Jaji menambahkan, saat ini kasus pesta miras yang menewaskan satu pelajar SMP ini, masih ditangani Polresta Cirebon. "Saat ini pihak kepolisian, mulai mengumpulkan bukti-bukti dan sudah manangkap penjual miras di Desa Cilukrak," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)