Kolonel CPM Andrey Satwika Pimpin Pomdam III/Siliwangi

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB
Kolonel CPM Andrey Satwika Pimpin Pomdam III/Siliwangi
Kolonel CPM Andrey Satwika Pimpin Pomdam III/Siliwangi
A A A
BANDUNG - Kolonel CPM Andrey Satwika memimpin Polisi Militer Kodam (Pomdam) III/Siliwangi menggantikan Kolonel CPM Bambang Sucokro. Serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pomdam III/Siliwangi yang dipimpin Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo itu berlangsung di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Kamis (18/1/2018).

Bambang Sucokro mendapat tugas baru di Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad). Sedangkan Kolonel CPM Andrey Satwika sebelumnya menjabat Pamen Mabes TNI dan Kasat Idik POM TNI. Proses serah terima jabatan ditandai dengan pelepasan dan pemasangan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan.

Selain Danpomdam III/Siliwangi, Doni juga melakukan sertijab sejumlah perwira lain yang memperoleh jabatan baru di satuan jajaran Kodam III/Siliwangi. Antara lain, Danrem 061/SK dijabat oleh Kolonel Inf Mochamad Hasan, Kolonel Inf Ery Iswantoro menjabat Staf Ahli Pangdam Bidang Hukum & Humaniter.

Kemudian, Kolonel Inf Catur Gunanto sebagai Staf Ahli Pangdam Bidang Ekonomi, Kolonel Kav Khusnul Khuluq memangku jabatan Staf Ahli Pangdam Bidang Manajemen dan Sishanneg, dan Letkol Pnb Adi Setio Nugroho sebagai Pa Liaison TNI AU. Sertijab juga dilakukan untuk jabatan Kakumdam disandang oleh Kolonel Chk Marthin Ginting, Kakesdam oleh Kolonel Ckm Purwo Setyanto, Kabintaldam dijabat Letkol Inf Eden Chandra Hayat, Kajasdam Letkol Inf Agus, dan Dankikavser, Kapten Kav Dimas Racmi Hidayat.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo mengatakan, pergantian pejabat merupakan bagian dari sistem pembinaan guna pembaruan dan penyegaran untuk kemajuan organisasi. Selain itu, untuk memberikan pengalaman dan menjaga kesinambungan kepemimpinan di satuan jajaran Kodam III/Siliwangi.

Salah satu prinsip dari pembinaan personel melalui pergantian pejabat, kata Doni, adalah the right man on the right place atau menempatkan personel yang tepat pada jabatan yang tepat. Saya berharap pejabat baru dapat membawa semangat baru untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan menjadi lebih baik.

“Jangan pernah alergi untuk melanjutkan pencapaian positif yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya. Kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif, dan inovatif ” kata Doni.

Kepada para pejabat lama yang akan meninggalkan Kodam III/Siliwangi, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas pengabdian serta dedikasi besar kepada Kodam III/Siliwangi. Demikian pula kepada para istri yang selama ini telah mendampingi suami dengan tulus dan setia serta mendarmabaktikan diri untuk kemajuan Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi.

”Ingatlah selalu nilai – nilai luhur yang ada pada Wangsit Siliwangi. Amalkan di manapun Anda bertugas, karena kalian sesungguhnya tetap sebagai prajurit Maung Siliwangi,” ujar Doni.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3078 seconds (0.1#10.140)