Ratusan Warga Tuban Ikuti Senam yang Digelar Relawan Ganjar Pranowo

Minggu, 10 Desember 2023 - 17:19 WIB
loading...
Ratusan Warga Tuban Ikuti Senam yang Digelar Relawan Ganjar Pranowo
Ratusan warga mengikuti Senam Gembira yang digelar relawan Ganjar Pranowo (GP) Ronggolawe di lapangan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Minggu (10/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TUBAN - Ratusan warga mengikuti Senam Gembira yang digelar relawan Ganjar Pranowo (GP) Ronggolawe di lapangan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Minggu (10/12/2023). Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran dan kegemaran warga dalam berolahraga.

Termasuk ajang sosialisasi pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD . “Hari ini kami senam gembira agar mengenalkan olahraga kepada masyarakat. Khususnya, calon konstituen pemilih Ganjar Pranowo-Mahfud dalam kontestasi Pilpres 2024,” kata Korwil GP Ronggolawe, Fajar Cahyo di lokasi.

Para peserta kegiatan yang didominasi kaum perempuan terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut. Bahkan mereka sudah datang ke lokasi acara sejak pukul 06.00 WIB.

Mereka pun langsung berkumpul dan berbaris saat instruktur senam menaiki panggung kemudian memeragakan gerakan-gerakan senam diiringi musik yang menambah semangat peserta. Menurut Fajar, kondisi tubuh yang sehat akan membuka peluang bagi setiap orang untuk mengembangkan diri dalam beraktivitas memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

“Senam bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan juga untuk menyosialisasikan pola hidup sehat agar ke depannya bangsa Indonesia sehat, kuat dan mampu mengembangkan diri masing-masing,” ujarnya.

Wilayah Tuban dan sekitarnya saat ini diakui mulai bergeser dari sektor agraris menuju industrialisasi. Perubahan pesat itu perlu diikuti dengan kualitas sumber daya manusia yang sesuai kebutuhan.

“Alhamdulillah, dari Pak Mahfud yang sangat lama dalam birokrasi dan Pak Ganjar yang juga mampu memimpin selama dua periode di Jawa Tengah. Insyaallah, itu mampu ditularkan secara nasional,” tandasnya.

Peserta Senam Gembira Anis Wijayanti merasakan manfaat yang besar dari kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali buat kita untuk menyegarkan badan, menyehatkan badan dan tentunya sangat sangat positif bagi masyarakat yang ada di sekitar sini,” tuturnya.

Dia berharap Ganjar-Mahfud terus menggelar kegiatan serupa di wilayah lainnya agar masyarakat bisa sekaligus berkumpul menunjukkan dukungannya. “(Kegiatan ini) sangat-sangat meriah. Saya suka sekali. Saya berharap, acara ini akan diadakan di lain kecamatan. Pendukungnya Pak Ganjar pasti datang semua,” jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)