Ganjar Mengaku Tak Kesulitan Jalani Psikotes

Jum'at, 12 Januari 2018 - 16:19 WIB
Ganjar Mengaku Tak Kesulitan Jalani Psikotes
Ganjar Mengaku Tak Kesulitan Jalani Psikotes
A A A
SEMARANG - Pasangan Bakal Cagub-Cawagub Jateng Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen baru saja menyelesaikan pemeriksaan urine dan psikotes di RSUP dr Kariadi Semarang. Keduanya secara bersamaan keluar ruangan Instalasi Diklat.

"Yang penting psikotes itu tidur cukup, perut kenyang. Asal tidurnya cukup, tidak kelaparan, ya konsentrasinya penuh," ujar Ganjar saat menjawab pertanyaan wartawan, Jumat (12/1/2018).

Politikus PDIP itu mengaku tak mengalami kesulitan berarti saat mengerjakan soal-soal psikotes. Psikotes memiliki kesulitan berbeda daripada tes lainnya, karena tidak diketahui benar atau salahnya.

"Sudah pernah mengikuti psikotes? Itu bener salahnya kita enggak ngerti. Tapi terakhir saya tanya aja, 'Saya ini sebenarnya gila apa enggak?' O enggak, ya sudah alhamdulillah."

Untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan hari kedua, Ganjar menyatakan tak ada persiapan khusus. Dia juga siap menjalani puasa selama delapan jam mulai nanti malam sebagai syarat mengikuti pemeriksaan kesehatan jasmani esok hari.

"Besok kan lebih ke fisik. Olahraga ya besok di sini (rumah sakit). Puasa Ramadan saja kuat," katanya sembari berlalu meninggalkan awak media.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4789 seconds (0.1#10.140)