Polisi Usut Upaya Pembakaran Istana Siak

Selasa, 09 Januari 2018 - 12:03 WIB
Polisi Usut Upaya Pembakaran Istana Siak
Polisi Usut Upaya Pembakaran Istana Siak
A A A
PEKANBARU - Pihak kepolisian masih mengusut upaya pembakaran Istana Siak di Kabupaten Siak, Riau. Polisi memastikan saat peristiwa pembakaran ada banyak yang menjaga istana peninggalan sejarah Raja Siak itu.

"Penjaga istana ada sebanyak 10 orang. Saat itu mereka semua berada di seputaran istana, namun tidak ada yang tepat berada di lokasi pembakaran," ucap Kapolres Siak AKBP Barliyansyah, Selasa (9/1/2018).

Berdasarkan keterangan dari pihak Istana Siak, saat kejadian ada 15 orang pengunjung. Kejadian diperkirakan terjadi pukul 15.10 WIB. Saat itu petugas istana sudah melihat ada api berada dari ruang istana.

Api terlihat membakar gorden dan replika patung pengawal Istana Siak. Petugas keamanan Istana Siak pun melakukan evakuasi pengunjung, sementara sebagian lagi memadamkan api. Beruntuk api berhasil dipadamkan.

"Dari lokasi kita temukan sisi bensin yang berada dalam botol air mineral. Jadi sepertinya memang ada kesengajaan dibakar," ucap Kapolres Siak

Pihak kepolisian hingga kini belum mengidentifikasi apa motif dan siapa pelakunya. Saat kejadian memang ada kamera pengintai (CCTV). "CCTV ada, namun tidak mengarah TKP (tempat kejadian perkara). Kasus ini masih dalam lidik kita. Semoga pelakunya segera tertangkap," ujarnya.

Istana Siak berada di Kecamatan Siak Sri Indrapura Ibukota Siak. Istana Siak merupakan salah satu situs bersejarah peninggalan zaman kerajaan Melayu. (Baca Juga: Ada Upaya untuk Membakar Istana Siak di Riau(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7596 seconds (0.1#10.140)