Coba Kelabuhi Petugas, Pemudik Kepergok Sedang Pulas di Bak Truk Barang

Kamis, 30 April 2020 - 14:59 WIB
loading...
Coba Kelabuhi Petugas, Pemudik Kepergok Sedang Pulas di Bak Truk Barang
Pemudik yang terjaring razia di Tol Palimanan, Cirebon. Foto: SINDOnews/Toiskandar
A A A
CIREBON - Petugas Satuan Lalulintas Polresta Cirebon merazia kendaraan di gerbang Tol Palimanan, Kamis (30/4/2020) siang. Hasilnya, masih banyak didapati masyarakat yang berniat mudik ke kampung halaman, baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Bahkan sebagian mereka nekat.

Tak ada rotan akar pun jadi. Mereka mencoba mengelabuhi petugas dengan menggunakan kendaraan angkut barang. Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Elsie Fitria Angraeni mengungkapkan, penumpang truk yang terjaring razia tersebut diketahui sedang rebahan ada di bak terbuka. Petugas lalu memerintahkan agar pemudik kembali ke Jakarta.

”Razia kami lakukan selama 24 jam, khususnya untuk kendaraan dari Jakarta ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Kompol Elsie.

Sejak diberlakukannya larangan mudik, kondisi ruas jalur utama pantura maupun tol di wilayah Cirebon relatif lengang karena turunnya volume kendaraan yang melintas. Meskipun demikian, petugas masih menemukan kendaraan ”nekat” melakukan perjalanan ke kampung halaman.

”Kami tegaskan akan terus melakukan razia guna menekan penyebaran covid-19 dari episentrum ke daerah-daerah,” ujar Kompol Elsie
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1167 seconds (0.1#10.140)