Pamit Cuti ke ASN, Gus Ipul Sebut Pakde Karwo Orang Hebat

Selasa, 02 Januari 2018 - 12:47 WIB
Pamit Cuti ke ASN, Gus Ipul Sebut Pakde Karwo Orang Hebat
Pamit Cuti ke ASN, Gus Ipul Sebut Pakde Karwo Orang Hebat
A A A
SURABAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf pamit untuk izin cuti pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jatim karena mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Gus Ipul, sapaan akrabnya, saat ini tercatat sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Jatim, berpasangan dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Pasangan yang didukung PDIP dan PKB tersebut akan resmi cuti jika sudah ditetapkan sebagai calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim. "Melalui kesempatan ini, saya izin pamit untuk cuti selama masa kampanye nanti ke seluruh pegawai," ujarnya di sela-sela apel hari pertama seusai liburan Tahun Baru 2018 di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya, Selasa (2/1/2018).

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul mengaku bangga bisa mendampingi Gubernur Soekarwo memimpin Jatim selama dua periode dan banyak belajar banyak hal. Menurutnya, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini adalah orang hebat. Dia mengaku banyak belajar dari pejabat asal Madiun, Jatim itu.

Bahkan, Gus Ipul bersyukur bisa mendampinginya dan terbukti selama hampir sembilan tahun ini Pemprov Jatim sangat sarat prestasi. "Saat ini kami (Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas) masih proses persiapan pendaftaran. Jika sudah ditetapkan KPU maka mengajukan cuti ke Mendagri (Menteri Dalam Negeri) melalui Gubernur," ucap mantan ketua umum GP Ansor tersebut.

Sementara itu, Gubernur Soekarwo juga mengaku bangga bisa berduet dengan Gus Ipul selama dua periode memimpin Jatim. Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut bahkan mengaku siap memberikan masukan pada wakilnya itu terkait banyak hal, termasuk apa-apa saja yang nantinya perlu disiapkan hingga diselesaikan.

Meski partainya mengusung Khofifah Indar Parawansa, Soekarwo tidak akan berkampanye untuk calon yang diusungnya itu. "Bagaimanapun Gus Ipul adalah teman saya," kata pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6892 seconds (0.1#10.140)