BRI Ikut Serta Bazar UMKM, Berikut Ragam Produk Unggulannya

Rabu, 06 Desember 2023 - 16:00 WIB
loading...
BRI Ikut Serta Bazar UMKM, Berikut Ragam Produk Unggulannya
BRI turut serta dalam event Bazar UMKM untuk Indonesia yang berlangsung di Rubanah dan Ground Floor Sarinah, Jakarta pada 30 November hingga 3 Desember 2023. (Foto: dok BRI)
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk turut serta dalam event 'Bazar UMKM untuk Indonesia' di Ruang Rubanah dan Ground Floor, Sarinah, Jakarta. Acara tersebut berlangsung pada 30 November hingga 3 Desember 2023.

Pada event ini terdapat berbagai macam produk unggulan yang ditawarkan dan dibagi berdasarkan zona tersendiri yakni diantaranya ada Produk Kuliner, Kecantikan, Kriya dan juga Fesyen.

Pada Zona Kuliner, terdapat ragam pilihan yang menampilkan produk makanan dan minuman dalam kemasan. Berbagai macam produk tersebut diantaranya yakitu mulai dari kue dan cemilan ringan, aneka permen, keripik, asinan, kopi, coklat. Tidak ketinggalan ragam kuliner familiar di masyarakat seperti siomai dan batagor hingga aneka macam sambal.

Zona yang lain yakni Zona Kecantikan menampilkan berbaga macam produk perawatan atau 'skin care' pilihan, dari yang umum seperti bodywash dan shampoo, hingga produk-produk personal care seperti make-up dan lain-lain.

Selain itu, masih ada Zona Kriya yang memamerkan ragam produk pilihan hasil kreasi dari para pelaku UMKM yang hadir seperti tas, dompet, sabuk dari yang berbahan kulit hingga anyaman, bros dan kalung, anting, cincin serta pouch, tas hingga produk yang unik seperti tempat tisu batik.

Zona yang terakhir yakni ada Zona Fesyen yang menampilkan banyak pilihan busana. Mulai dari batik, kain tenun, fesyen ecoprint, hijab, kebaya, hingga beragam produk alas kaki.

Bazar UMKM ini juga turut disemarakkan oelh penampilan spesial dari bintang tamu yang merupakan artis kenamaan tanah air seperti Tiara Andini, komika kondang Ridwan Remin dan juga hiburan music hidup Running Circle Band dan East Pablo Band.

Paralel dengan kegiatan bazar tersebut, digelar pula aneka Fun Games dan Trivia Quiz, Demo Produk oleh UMKM, Workshop Cake Décor, Workshop Pembuatan Solid Perfume, Workshop Macrame dan Sosialisasi Kebudayaan serta pembuatan Wayang Januroleh Museum Wayang.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)