Rescue Perindo Pandeglang Serahkan Bantuan untuk Petani

Kamis, 28 Desember 2017 - 23:36 WIB
Rescue Perindo Pandeglang Serahkan Bantuan untuk Petani
Rescue Perindo Pandeglang Serahkan Bantuan untuk Petani
A A A
PANDEGLANG - DPD Rescue Perindo Kabupaten Pandeglang menyerahkan bantuan peralatan pertanian dan pupuk kepada petani. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib para petani yang kesulitan biaya untuk menyewa peralatan pertanian.

Peralatan pertanian berupa pompa mesin air dari Perindo Pandeglang diberikan kepada Abah Muslim, warga Kampung Babakan Bungur. Sedangkan bantuan berupa satu unit hand sprayer dan dua kuintal pupuk urea diberikan kepada Maemun, warga Kampung Sukamaju. Keduanya berasal Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Ini bentuk kepedulian Rescue Perindo Pandeglang kepada masyarakat yang kurang mampu," ujar Ketua DPD Rescue Perindo Pandeglang Sariman, seusai menyerahkan bantuan, Rabu (27/12/2017).

Menurut Sariman, paket bantuan yang diberikan kepada kedua petani di Pandeglang dapat dimanfaatkan bersama-bersama oleh kelompok tani di kampung tersebut.

Sariman melihat selama ini masih banyak petani saat bercocok tanam terpaksa menyewa peralatan lantaran tidak memiliki dana untuk membeli. Bahkan, mahalnya biaya sewa peralatan tidak sebanding dengan pendapatan petani setiap bulannya.

"Kami prihatin atas kondisi mereka. Untuk kebutuhan sehari-hari saja sudah sangat terbatas, apalagi ditambah beban sewa perlengkapan pertanian."

Karena itu, Rescue Perindo Pandeglang berinisiatif memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat petani. Bantuan yang diberikan Rescue Perindo Pandeglang kepada petani setidaknya dapat dimanfaatkan mereka untuk memenuhi kebutuhan ekonomi para petani.

Terpisah, Ketua DPP Rescue Perindo Adin Denny mengimbau kepada seluruh kader Rescue Perindo untuk terus bersinergi dengan seluruh komponen partai juga sayap-sayap lain. Ini demi menjalankan berbagai program partai yang memberikan manfaat bagi masyarakat sebagaimana dilakukan DPD Rescue Perindo Pandeglang dalam membantu petani di daerah tersebut.

"Rescue Perindo Pandeglang nyata membantu masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan bantuan peralatan pertanian dan ini sangat bermanfaat bagi petani. Kita harapkan tindakan positif ini bisa dicontoh pengurus Rescue Perindo di daerah lain," tandas Adin.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7323 seconds (0.1#10.140)