Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang

Rabu, 06 Desember 2023 - 07:00 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang
BMKG memperingatkan potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat petir dan angin kencang di Yogyakarta. Foto/SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman, Kulon Progo bagian Utara, dan Gunungkidul bagian Utara, Rabu (6/12/2023).

Secara umum kondisi cuaca di Pagi hari bakal Berawan. Siang – sore hari ada potensi hujan petir di Sleman, Kulon Progo bagian Utara, dan Gunungkidul bagian Utara.



Potensi hujan ringan-sedang di Kota Yogyakarta, Kulon Progo bagian Tengah, Bantul bagian Utara dan Tengah, dan Gunungkidul bagian Tengah.

Malam hari berpotensi hujan ringan di Sleman bagian Utara dan Kulon Progo bagian Utara. Dan Kamis (7/12/2023) dini hari bakal berawan.



Suhu udara berkisar 23 - 33 °C dengan kelembapan udara sekitar 60 – 95 %. Angin bertiup dari Selatan – Barat Daya dengan kecepatan maksimum 20 km/jam. Tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 1.25 - 2.5 meter atau kategori sedang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)