Perayaan Natal di Lapas Kerobokan, 4 Napi Langsung Bebas

Senin, 25 Desember 2017 - 13:41 WIB
Perayaan Natal di Lapas Kerobokan, 4 Napi Langsung Bebas
Perayaan Natal di Lapas Kerobokan, 4 Napi Langsung Bebas
A A A
DENPASAR - Ratusan narapida (napi) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Denpasar (Lapas Kerobokan) menerima remisi Natal.

Kepala Lapas Kerobokan, Tonny Nainggolan mengatakan, warga binaan di Lapas Kerobokan yang merayakan natal ada 230 orang. Sementara yang diusulkan mendapatkan remisi ada 100 orang.

"Dari 100 orang yang kami usulkan sudah ada 88 orang SK-nya yang sudah turun. Dan sisanya masih menunggu," terangnya, di Lapad Kerobokan, Badung, Bali, Senin (25/12/2017).

Dia menjelaskan, bahwa dari ratusan yang mendapatkan remisi ada 4 orang yang langsung bebas hari ini. "Ada empat orang yang bebas hari diantaranya ada Yoseph Ishak Manolahavthius, Ardon Outang, Arpaksad Manikari, dan Markus Muda Lele," katanya.

Sementara itu untuk napi Lapas perempuan yang mendapatkan remisi hanya 28 orang. Uuntuk perayaan Nnatal kali ini setiap warga binaan diijinkan dijenguk keluarganya dua orang. "Semalam juga ada ibadah. Dan hari ini juga sama ada ibadah," jelasnya.

Terlihat di Gereja Lapas Kerobokan para napi mengikuti khotbah dari pendeta Raynaldo Ginting. Selain itu juga ada nyanyian pujian yang dibawakan oleh para napi sendiri, tidak hanya itu saja juga ada malam kudus. Perayaan Natal di Lapas Kerobokan ini tidak terlihat beda dengan yang ada di luar.

Salah satu narapidana asal Sumba, Iwan mengatakan, baru pertama kali merayakan natal didalam penjara. "Baru pertama kali ini. Rasanya ya pastinya enggak enak seperti tahun lalu," katanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5693 seconds (0.1#10.140)