Terekam CCTV, Ini Tampang Pencuri Motor di Balai Kota Semarang

Selasa, 05 Desember 2023 - 06:12 WIB
loading...
Terekam CCTV, Ini Tampang Pencuri Motor di Balai Kota Semarang
Aksi pencurian sepeda motor di Balai Kota Semarang, Jawa Tengah terekam kamera pengawas CCTV. Seorang pria membawa kabur sebuah sepeda motor matic warna hitam. Foto/Tangkapan Layar
A A A
SEMARANG - Aksi pencurian sepeda motor di Balai Kota Semarang, Jawa Tengah terekam kamera pengawas CCTV. Seorang pria menggunakan atasan warna hitam bercelana pendek dan sandal dengan santai membawa kabur sebuah sepeda motor matic warna hitam.

Peristiwa itu belakangan diketahui terjadi pada Minggu (3/12/2023) sore. Pada rekaman CCTV pelaku juga terlihat mengambil kunci motor di ruang dekat gerbang Balai Kota Semarang sebelum kabur menggondol sepeda motor.



“Kami sedang melakukan upaya penyelidikan untuk menangkap pelaku, sampai saat ini kami masih menunggu korban laporan secara tertulis,” ungkap Kepala Unit Reskrim Polsek Semarang Tengah Iptu Amar di TKP, Senin (4/12/2023).



Dia mengemukakan, meskipun korban belum melapor tertulis, pihaknya terus melakukan penyelidikan.

Pada rekaman CCTV itu juga terlihat korban memang membiarkan kunci tergantung di sebuah ruangan di gerbang Balai Kota Semarang.

Kesempatan inilah yang dimanfaatkan pelaku untuk mencuri sepeda motor tersebut. Pelaku juga terlihat berupaya mengambil barang berharga dari dalam mobil yang terpakir di sana.



Iptu Amar menyebut pihaknya mengimbau masyarakat luas agar berhati-hati saat meninggalkan barang berharga terutama saat di tempat umum.

“Itu mengurangi risiko (terjadi) tindak pidana,” tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)