Turis asal Korea Selatan Serbu Batam

Jum'at, 22 Desember 2017 - 20:32 WIB
Turis asal Korea Selatan Serbu Batam
Turis asal Korea Selatan Serbu Batam
A A A
BATAM - Pembukaan rute penerbangan Batam-Korea Selatan (Korsel) membawa angin segar bagi pariwisata di Batam pada akhir tahun ini. Sekitar 890 turis dari Kota Busan dan Incheon Korsel akan memanfaatkan penerbangan itu untuk menghabiskan waktunya berlibur di Batam. Rencananya, penerbangan tersebut akan dibuka dua kali dalam seminggu.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan pihaknya menyambut positif pembukaaan penerbangan langsung dari Korsel tersebut. Dengan demikian diharapkan dapat mendatangkan banyak turis dari Korsel dan juga negara-negara Asia lainnya.

Untuk memberikan kepercayaan rasa nyaman dan aman kepada turis, pihaknya mengaku akan menyambut langsung kedatangan di bandara. Dengan harapan bisa menjadi dorongan negara lain, bahwa Batam sangat aman untuk turis asing.

"Rencanya minggu dinihari besok akan mendarat di Bandara, dan kita akan sambut langsung," kata Lukita, Jumat (22/12/2017).

Banyaknya potensi wisata Batam diharapkan juga dapat menarik minat para turis Korsel untuk berlama-lama di Batam. Maka itu BP Batam ke depan juga akan mengembangkan pariwisata dengan membangun lebih banyak destinasi wisata.

Deputi Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto menambahkan pihaknya akan menyambut dengan tarian Melayu, supaya ada kesan tersendiri bagi para turis. Rencananya akan ada lima penerbangan dari Korsel dengan rata-rata setiap penerbangan membawa 178 turis.

"Akan ada lima penerbangan dari Korsel sampai tanggal 31 nanti, dan saya sudah merencanakan setiap tiba di Batam akan kita sambut," kata Bambang.

Bambang menegaskan, ke depan tidak hanya berhenti di sini saja melainkan pihaknya akan menjalin banyak kerjasama dengan travel agen di beberapa Negara dan lokal agar mengajak wisatawan berkunjung ke Batam. Itu sebabnya pihaknya akan terus gencar melakukan promosi di sejumlah negara.

Selain itu juga akan memperbanyak even internasional supaya bisa menjadi daya tarik kunjungan wisatawan. Sebab pihaknya menilai adanya penerbangan ini juga tidak terlepas dari tiga even yang sudah diselenggarakan BP Batam beberapa waktu lalu. Dengan banyaknya even pihaknya percaya akan dapat menjadi media promosi yang baik.

"Ke depan kita juga akan meningkatkan kerja sama dengan Dispar Batan dan Kepri. Karena tanpa ada kerjasama tentu akan sulit mewujudkan itu semua," jelasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.3091 seconds (0.1#10.140)