Satgas Yonif 410/Alugoro Temukan Ladang Ganja di Perbatasan Papua-PNG

Selasa, 19 Desember 2017 - 19:24 WIB
Satgas Yonif 410/Alugoro Temukan Ladang Ganja di Perbatasan Papua-PNG
Satgas Yonif 410/Alugoro Temukan Ladang Ganja di Perbatasan Papua-PNG
A A A
KEEROM - Pasukan Satgas Yonif 410/Alugoro yang menjaga wilayah perbatasan RI di Kabupaten Keerom, Papua yang berbatasan dengan PNG menemukan sejumlah ladang ganja di Distrik Waris, Keerom. Tim Satgas yang dipimpin Lettu Inf M Ikhsan menemukan ladang ganja sebanyak 41 batang dengan tinggi rata-rata 3 meter, dan tim yang dipimpin oleh Lettu Inf Yudha Agus juga menemukan ladang ganja sebanyak 17 batang dengan tinggi rata-rata 3 meter.

Semua ladang ganja ini terletak di tengah-tengah hutan yang sulit, hal ini memungkinan bagi yang menanam ganja untuk menghindari pantauan dari petugas keamanan.

Saat penemuan ladang ganja, anggota tim patroli tidak menemukan orang yang dicurigai sebagai penanam ganja di TKP. Selanjutnya ganja hasil temuandiserahkan ke Polres Keerom untuk diproses lebih lanjut.

Dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Selasa (19/12/2017), Wadan Satgas Yonif 410/Alugoro Mayor Inf Acuk Andrianto, mewakili Dansatgas menyampakan bahwa kegiatan patroli keamanan ini untuk memberikan rasa aman bagi bagi masyarakat di perbatasan khususnya selama bulan Desember untuk menyongsong perayaan Natal dan tahun baru 2018 yang tinggal beberapa hari lagi.

“Dalam rangka turut menjaga Kamtibmas di wilayah perbatasan Keerom Dansatgas Yonif 410/Alugoro memimpin langsung patroli keamanan di daerah yang dicurigai terdapat ladang ganja, dan didapatkan hasil dua ladang ganja di daerah Kalilapar sebanyak 58 batang dengan tinggi rata-rata 3 meter, dan sampai saat ini Dansatgas masih berada dilapangan untuk memimpin patrol selanjutnya. Sedangkan barang bukti akan diserahkan ke Polres Keerom untuk diproses lebih lanjut,” kata Wadansatgas.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6990 seconds (0.1#10.140)