Percantik Sungai Arut, TNI Cat Warna Warni Rumah Warga

Selasa, 19 Desember 2017 - 16:19 WIB
Percantik Sungai Arut, TNI Cat Warna Warni Rumah Warga
Percantik Sungai Arut, TNI Cat Warna Warni Rumah Warga
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota TNI dari Kodim 1014/PBN, Koramil 1014-01/Arut Selatan dan Kompi B 631 Raider Antang bergotong royong melaksanakan pengecetan rumah warga.

Kegiatan oleh TNI tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program Pemkab Kobar, Kalteng membangun kampung sega atau warna warni (kampung pelangi) di RT 01, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan.

Dandim 1014/PBN Letkol Inf Wisnu Kurniawan melalui Danramil 1014-01/Arsel, Kapten Inf Sumarna menyampaikan, gotong royong TNI bersama Relawan Bersatu dan masyarakat setempat untuk melakukan pengecetan kampung sega warna warni guna mendukung program Pemkab dalam hal pembangunan.

"Yang pasti kita siap tenaga dalam mendukung program Pemkab untuk mengecat rumah rumah warga bantaran Sungai Arut," ujar Sumarna kepada MNC Media Selasa (19/12/2017).

Sumarna menjelaskan, sesuai dengan misi Dandim 1014/PBN, pihaknya terus mendukung kegiatan Pemkab Kobar dengan tujuan mewujudkan kampung sega warna warni selaras dengan misi di wilayah teritorial dalam menciptakan perkampungan yang indah.

"Selain indah, dampak positifnya akan menumbuhkan keindahan sosial budaya dikehidupan sehari-hari dan menumbuhkan rasa gotong royong kebersamaan sesama masyarakat," katanya.

Ia berharap, dengan menciptakan lingkungan yang bersih, rapi di kampung sega warna warni ini masyarakat bisa menjaga kebersihan kampungnya dan bisa menjadi contoh oleh kampung lainnya. "Selain bersih dan indah lingkungannya, harapannya memberikan kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 7.0090 seconds (0.1#10.140)