Verifikasi Faktual, DPD Perindo Batanghari Penuhi Persyaratan

Senin, 18 Desember 2017 - 01:00 WIB
Verifikasi Faktual, DPD Perindo Batanghari Penuhi Persyaratan
Verifikasi Faktual, DPD Perindo Batanghari Penuhi Persyaratan
A A A
JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, hari ini melakukan verifikasi faktual di Kantor DPD Partai Perindo Batanghari, yang terletak di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Teratai, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, (17/12/2017).

Verifikasi Faktual dipimpin langsung oleh Ketua KPU Batanghari Mohd Zamani. Kedatangan komisioner dan pegawai Sekretariat KPU Batanghari ini juga disambut langsung oleh Ketua DPD Perindo Batanghari Sinwan, Wakil Ketua DPD Perindo Batanghari Edwardi, Sekretaris DPD Perindo Batanghari Febriadi, Wakil Sekretaris dan Bendahara.

Beberapa poin penting yang menjadi penilain tim verifikasi faktual di antaranya yakni, alamat kantor, kelengkapan administrasi kantor, struktur kepengurusan Partai, KTA, KTP dan keterwakilan perempuan di dalam kepengurusan partai.

Ketua KPU Batanghari, Mohd Zamani mengatakan, secara administratif, kelengkapan berkas DPD Perindo Batanghari memenuhi persyaratan. ”Tadi sudah kita cek semua, berkasnya lengkap, jadi secara administratif ini sudah memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Saat ditanya kapan hasil verfikasi tersebut keluar? Dirinya belum bisa menyebutkan, karena masih ada beberapa proses yang harus diselesaikan.

"Kita masih menyelesaikan verifikasi keseluruhan partai dulu, ini masih ada satu partai yang belum diverifikasi, nanti prosesnya setelah verifikasi faktual, seluruh berkas verifikasi ini kita bawa dalam rapat pleno, di situ nanti kita bahas dan kita tentukan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Batanghari Sinwan menyatakan, optimis Perindo Batanghari bisa lolos verifikasi faktual. "Ya, tentu kita optimis lulus, karena persyaratan semua sudah kita penuhi, sesuai dengan ketentuan KPU,” katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5096 seconds (0.1#10.140)