Momen Ganjar Bikin Heboh Warga dan Pedagang Kuliner Kampung Solor Kupang

Sabtu, 02 Desember 2023 - 11:03 WIB
loading...
Momen Ganjar Bikin Heboh Warga dan Pedagang Kuliner Kampung Solor Kupang
Ganjar bikin heboh suasana Pasar Malam Kuliner Kampung Solor di Kota Kupang, NTT. Foto/Istimewa
A A A
KUPANG - Suasana Pasar Malam Kuliner Kampung Solor Kota Kupang tiba-tiba heboh saat Ganjar Pranowo singgah untuk makan malam, Jumat (1/12/2023). Warga dan pedagang kaget tak menyangka Capres nomor urut 3 itu memilih menyantap makanan seafood di warung tenda.

Setelah seharian bersafari di sejumlah tempat di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), mantan Gubernur Jawa Tengah itu masih menyempatkan diri menyapa pedagang kecil sembari makan malam dengan sederhana.

Ganjar memesan ikan laut bakar dan menikmatinya sambil melayani foto bareng warga dan pedagang. Bahkan seringkali membalas sapaan warga dengan senyum dan ekspresi humor.



Ketua Paguyuban Pasar Malam Kampung Solor, Husain Basir mengaku bangga karena tempatnya mencari rezeki didatangi calon orang nomor satu di Indonesia. ”Senang karena Pak Ganjar mau mampir ke pasar kami. Wah, tidak menyangka,” katanya.

Kehadiran Ganjar, menurutnya, bisa menjadi magnet tersendiri bagi pusat kuliner seafood kaki lima di Kota Kupang tersebut. “Besok bisa semakin ramai kalau habis didatangi Capres, ini keberkahan,” lanjutnya.

Sama halnya dengan pedagang lain, Damayanti. Ia merasa bahagia bukan kepalang melihat sosok politikus berambut putih itu secara langsung. ”Saya memang ngefans sama Pak Ganjar. Orangnya ganteng dan pinter,” tuturnya.



Ia tidak mau melewatkan momen itu. Beberapa kali ia mengarahkan kamera handphone ke arah Ganjar. Bahkan sampai rela menunggu untuk bisa berswafoto. “Senang sekali bisa foto bareng Pak Ganjar,” ucapnya.

Ia berharap, Ganjar yang berpasangan dengan Mahfud MD bisa menjadi pemimpin Indonesia ke depan. “Semoga bisa memberikan perhatian kepada pedagang-pedagang kecil seperti kami,” tandasnya.

Pasar malam Kampung Solor merupakan 'surganya' makanan seafood segar bagi warga Kota Kupang dan juga para wisatawan yang gemar mencicipi makanan hasil laut.

Sesuai namanya, pasar ini hanya beroperasi selepas waktu Magrib. Pada pukul 19.00 WITA, para pedagang sudah mulai menggelar berbagai pilihan seafood segar.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)