Tani Merdeka Perjuangkan Hak Petani, Upayakan Pupuk Tanpa Perantara

Sabtu, 02 Desember 2023 - 06:33 WIB
loading...
Tani Merdeka Perjuangkan Hak Petani, Upayakan Pupuk Tanpa Perantara
Tani Merdeka Pusat melakukan pelantikan 7 pengurus cabang Tani Merdeka Kabupaten/Kota di wilayah II Provinsi Jawa Barat. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Ketua Umum Tani Merdeka Pusat Don Muzakir mengatakan Tani Merdeka memperjuangkan hak-hak petani, salah satunya terkait dengan pupuk. Nantinya, pupuk langsung diterima kepada petani tanpa harus melalui perantara seperti selama ini.

Tani Merdeka juga akan merangkul Gapoktan sebagai anggota Tani Merdeka. ”Tani Merdeka akan memperjuangkan pupuk yang langka, langsung kepada petani tanpa perantara, serta akan merangkul Gapoktan serta LMNDH menjadi anggota Tani Merdeka,” ujar Don Muzakir.

Tani Merdeka Pusat melakukan pelantikan 7 pengurus cabang Tani Merdeka Kabupaten/Kota di wilayah II Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Majalengka didaulat menjadi tuan rumah pelantikan tersebut. Ada sekitar 1000 petani yang datang hadir dalam pelantikan dan deklarasi ini.



Tercatat beberapa pengurus cabang tani merdeka yang hadir dari Kabupaten/Kota di Jawa Barat seperti kabupaten Garut, Ciamis, Tasik, Sumedang, Kuningan, dan Pangandaran. Mereka dilantik secara resmi menjadi pengurus tani merdeka.

Ketua Umum Tani Merdeka Pusat Don Muzakir mengatakan, dirinya bersama jajaran melantik 8 DPC Tani Merdeka di Kabupaten Majalengka.

”Kami lantik secara resmi pengurus Tani Merdeka, ada 8 DPC yang dilantik, juga beberapa dari Kabupaten/Kota lainnya seperti Garut, Ciamis, Tasik, Sumedang, dan Pangandaran,” ungkapnya, Jum'at (1/12/2023).

Untuk Ketua DPD Tani Merdeka Jawa Barat H.Yudi Setia Kurniawan berserta jajaran Pengurus DPD Tani Merdeka Jawa Barat turut dilantik.

Dalam pelantikan Tani Merdeka Korwil II Jawa Barat, Ketua DPD Tani Merdeka Jabar, Yudi Setia Kurniawan menyatakan akan menguatkan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

”Kami, Tani Merdeka Korwil 2 Jawa Barat yang hari ini dilantik serta beberapa DPC Tani merdeka kabupaten/kota, sekaligus memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran untuk memenangkan Pilpres satu putaran,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)