Alam Ganjar Berbagi Pengalaman Wirausaha kepada Mahasiswa di Bandung

Jum'at, 01 Desember 2023 - 11:37 WIB
loading...
Alam Ganjar Berbagi Pengalaman Wirausaha kepada Mahasiswa di Bandung
Muhammad Zinedine Alam Ganjar membagikan pengalaman wirausaha kepada ratusan mahasiswa di Kota Bandung, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Putra calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar membagikan pengalaman wirausaha kepada ratusan mahasiswa di Kota Bandung, Jawa Barat. Menurut Alam, ia memulia berbisnis sejak di bangku SMA.

"Saya sendiri mulai berbisnis itu kelas 10 SMA bareng teman-teman di sekolah, membuat sepatu dan notebook yang environmentally friendly namanya Sagasco. Walaupun masih banyak yang harus diperbaiki, saya jadi belajar first hand mulai dari desain, produk manufaktur, dan marketing," kata putra semata wayang pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu dalam talkshow bertema Menggelorakan Semangat Berwirausaha sebagai Generasi Perintis Bukan Pewaris di Bandung, Rabu (29/11/2023) lalu.



Dalam talkshow yang digagas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi Kota Bandung itu, Alam menyebut tiga aspek penting yang bisa diterapkan dalam memulai usaha, yaitu kemauan, koneksi, dan kolaborasi.



Ketiga hal tersebut merupakan modal dasar bagi anak muda yang bertekad menjadi seorang pebisnis.

Langkah yang dilakukan Alam, selain menginspirasi anak muda, juga sejalan dengan salah satu tekad pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yakni menciptakan kesejahteraan masyarakat, baik di desa maupun di kota.



Tekad tersebut dapat diwujudkan melalui sejumlah usaha, salah satunya melalui pemberdayaan para pelaku usaha kecil dan menengah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)