DPW Perindo Sumut Berikan Bantuan Ambulance ke DPD Kota Medan

Kamis, 30 November 2023 - 21:38 WIB
loading...
DPW Perindo Sumut Berikan Bantuan Ambulance ke DPD Kota Medan
DPW Partai Perindo Sumatera Utara memberikan bantuan mobil ambulance kepada DPD Partai Perindo Kota Medan. Foto/Wahyudi Aulia Siregar/MPI
A A A
MEDAN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Utara memberikan bantuan mobil ambulance kepada DPD Partai Perindo Kota Medan. Bantuan ambulance secara pinjam pakai ini diharapkan dapat membantu DPD Perindo Kota Medan melayani permintaan masyarakat akan layanan ambulance yang cukup tinggi.

Penyerahan bantuan ambulance itu dilakukan langsung Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan kepada Ketua DPD Perindo Medan, Dolli Sinaga di halaman Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Kamis (30/11/2023).

Ikut mendampingi penyerahan itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Perindo Sumut yang juga caleg DPR-RI Perindo dari daerah pemilihan Sumatera Utara-I, Tengku Erry Nuradi.

Rudi Zulham mengatakan pemberian bantuan ambulance ini merupakan wujud nyata kehadiran Partai Perindo sebagai partai politik yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat.



Calon anggota legislatif DPRD Sumatera Utara nomor urut 1 dari daerah pemilihan Sumatera Utara-I (Medan-A) itu, menyebut Partai Perindo adalah partai yang memberikan aksi nyata kepada masyarakat. Aksi nyata itu sudah dilakukan bahkan sejak pertama kali Perindo didirikan oleh Hary Tanoesoedibjo. Banyak program yang sudah diluncurkan mulai dari gerobak, bantuan pertanian, nelayan dan sebagainya.

"Tentunya sebagai ketua, sebagai pengurus, sebagai caleg, kita juga harus bersinergi sesuai dengan cita-cita dari DPP bagaimana partai ini bermanfaat di masyarakat. Kita harap bantuan ambulance ini dapat membantu masyarakat di Kota Medan," kata Rudi.

Sementara itu, Ketua Bapilu Perindo Sumut, Tengku Erry Nuradi, mengatakan bantuan ambulance ini bukan hanya diberikan di Medan. Mereka juga sudah memberikan bantuan ke daerah-daerah lain yang membutuhkan.

"Kita juga sudah berikan bantuan ke Serdang Bedagai dan ini menyusul kita siapkan ke daerah-daerah lain. Kita juga berkoordinasi dengan anggota legislatif kita di daerah untuk ikut membantu menyediakan ambulance untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Erry yang merupakan Gubernur Sumatera Utara ke-17 itu.

Ketua DPD Perindo Medan, Dolli Sinaga, mengucapkan terima kasih atas bantuan ambulance ini. Ia mengaku selama ini cukup kewalahan memenuhi permintaan layanan ambulance dari masyarakat.

"Saya berterima kasih karena permintaan (ambulance) yang kami sampaikan sebelumnya langsung direspon nyata. Ambulance ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Banyak orang yang menghubungi saya jika ada keluarga atau kerabat mereka meninggal dunia atau sakit. Selama ini saya layani lewat ambulance ormas yang saya pimpin. Dengan adanya ambulance ini, penetrasi saya melalui partai ke masyarakat akan bisa lebih kuat. Kita juga bisa semakin banyak menyentuh masyarakat," sebut Dolli.

Dolli yang merupakan Ketua pada ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Medan itu menegaskan bahwa layanan ambulance Perindo yang mereka terima ini sepenuhnya gratis untuk warga Medan. Termasuk untuk BBM dan jasa sopirnya.

"Ambulancenya sepenuhnya gratis. Kalau untuk di Medan dan sekitarnya, kami yang akan menanggung BBM dan sopirnya. Tapi kalau sampai ke luar kota yang jauh, cukup membayar sopir dan BBM-nya saja. Ambulancenya tetap gratis," pungkas Dolli.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)