Terbitkan Rekom, Ini Alasan Nasdem Dukung Petahana Blitar

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 20:30 WIB
loading...
Terbitkan Rekom, Ini Alasan Nasdem Dukung Petahana Blitar
Partai Nasdem memberikan dukungan kepada calon bupati dan wakil bupati petahana Blitar. Foto/Ilustrasi
A A A
BLITAR - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi parpol pertama yang resmi mendukung pasangan petahana Kabupaten Blitar Rijanto-Marheinis Urip Widodo yang sebelumnya diusung PDI Perjuangan.

(Baca juga: Ngebut di Tol Cipularang, Fortuner Tabrak Gadril Satu Tewas )

Selain hasil survei internal yang unggul, predikat pengeloaaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK menjadi alasan DPP Partai Nasdem mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Rijanto-Marheinis .

"Hasil survei membuktikan masyarakat Kabupaten Blitar masih menginginkan pasangan Rijanto-Marheinis," ujar Ketua Partai Nasdem Kabupaten Blitar, Nurhadi kepada wartawan.

Di DPRD Kabupaten Blitar, Nasdem hanya memiliki dua kursi. Kemudian di DPR RI wilayah dapil VI (Blitar, Kediri dan Tulungagung) hanya satu kursi. Merapatnya partai Nasdem menjadi kekuatan baru bagi pasangan petahana Rijanto-Marheinis yang sebelumnya mendapat rekomendasi DPP PDIP.

Semua kekuatan politik yang dimiliki Nasdem, kata Nurhadi akan dikerahkan secara maksimal untuk memenangkan pasangan Rijanto-Marheinis . "Dari pengurus DPD lama dan baru akan bahu membahu memenangkan pasangan Rijanto-Marheinis," kata Nurhadi.

(Baca juga: Edan! Pria di Cirebon Tega Cabuli Anak Calon Istrinya )

Sementara hingga saat ini, sejumlah parpol lain belum memperlihatkan sikap politiknya. Misalnya Partai Gerindra, PKB, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PPP dan PKS. Belum terlihat jelas apakah juga akan merapat ke barisan petahana atau membuat koalisi tandingan.

Marheinis Urip Widodo, Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar sekaligus Wakil Bupati Blitar mengatakan berterima kasih atas dukungan politik yang diberikan Nasdem. Ia juga menambahkan, hubungan politik yang baik antara PDIP-Nasdem sudah terjalin sejak tahun 2004.

"Dan sejauh ini kita saling menjaga komitmen politik. Sehingga tidak pernah ada gesekan," kata Marheinis. Kepada parpol lain Marheinis juga mengatakan masih membuka pintu selebar lebarnya. Ia mempersilahkan untuk bergabung menjadi satu barisan koalisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)