Terima Bantuan Air Bersih, Warga Kediri Doakan Perindo Jaya

Kamis, 30 November 2023 - 17:55 WIB
loading...
Terima Bantuan Air Bersih, Warga Kediri Doakan Perindo Jaya
Caleg Partai Perindo, Venna Melinda menyalurkan air bersih untuk warga di Desa Sepawon, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri. Foto/iNews TV/Afnan Subagio
A A A
KEDIRI - Warga Desa Sepawon, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, bisa semringah karena mendapatkan bantuan air bersih dari Partai Perindo. Penyaluran air bersih ini, dihadiri langsung Caleg Partai Perindo untuk DPR dari Dapil VI Jatim, Venna Melinda.



Selain itu, penyaluran air bersih untuk warga yang dilanda krisis air bersih ini, juga dihadiri Caleg Partai Perindo untuk DPRD Provinsi Jatim dari dapil delapan, Yekti Murih Wiyati, dan Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kediri, Didik Eko Prasetio.



Salah seorang warga, Sumarmi mengaku sangat senang mendapatkan bantuan air bersih dari Partai Perindo. "Krisis air bersih sudah terjadi sejak tiga bulan terakhir, dan untuk kebutuhan air bersih sehari-hari hanya mengandalkan bantuan. Terima kasih Partai Perindo, semoga semakin jaya," ungkapnya.



Hal senada juga diungkapkan oleh warga Desa Sepawon, Giarti, yang mengaku kebutuhan air bersih untuk keluarganya minimal lima jeriken per hari. "Akibat krisis air bersih, saya terpaksa membatasi penggunaan air untuk kebutuhan memasak dan mandi," terangnya.

Ada sebanyak 400 kepala keluarga di Desa Sepawon, yang mengalami krisis air bersih. Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kediri, Didik Eko Prasetio mengatakan, penyaluran air bersih tersebut telah dilakukan selama dua minggu terakhir.

Terima Bantuan Air Bersih, Warga Kediri Doakan Perindo Jaya


Setiap hari sedikitnya delapan ribu liter air bersih, dibagikan untuk 400 kepala keluarga di Desa Sepawon. Hingga saat ini lebih dari 150 ribu liter air bersih telah didistribusikan. Partai Perindo akan terus melakukan penyaluran air bersih tersebut hingga nanti debit air dari mata air warga telah kembali normal.



Sementara itu, Venna Melinda yang datang langsung bersama timnya, mengaku sangat terharu melihat kondisi warga yang mengalami krisis air bersih. Venna Melinda tak canggung turut membagikan air bersih dari truk, ke jiriken yang dibawa warga Desa Sepawon.

"Saya sangat terharu melihat langsung kondisi warga yang mengalami krisis air bersih. Pasalnya air merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Makanya, kami dari Partai Perindo langsung mengambil langkah cepat turun ke masyarakat, untuk menyalurkan air bersih," tegas Venna Melinda.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)