Warga Kediri Alami Krisis Air, Ini yang Dilakukan Caleg Perindo Venna Melinda

Kamis, 30 November 2023 - 15:57 WIB
loading...
Warga Kediri Alami Krisis Air, Ini yang Dilakukan Caleg Perindo Venna Melinda
Caleg Partai Perindo, Venna Melinda menyalurkan air bersih untuk warga di Desa Sepawon, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri. Foto/iNews TV/Afnan Subagio
A A A
KEDIRI - Warga di Desa Sepawon, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Jatim, mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Medapat informasi tersebut, Caleg Partai Perindo untuk DPR dari Dapil VI Jatim, Venna Melinda langsung bergerak menyalurkan air bersih.



Ada sebanyak 400 kepala keluarga di Desa Sepawon, yang mengalami krisis air bersih. Venna Melinda datang langsung bersama timnya, dengan membawa truk yang mengangkut air bersih untuk memenuhi kebutuh warga Desa Sepawon.



Selain Venna Melinda, penyaluran air bersih ini juga diikuti Caleg Partai Perindo untuk DPRD Provinsi Jatim dari dapil delapan, Yekti Murih Wiyati. Venna Melinda mengaku terharu, karena melihat warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih.



"Saya sangat terharu melihat langsung kondisi warga yang mengalami krisis air bersih. Pasalnya air merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Makanya, kami dari Partai Perindo langsung mengambil langkah cepat turun ke masyarakat, untuk menyalurkan air bersih," tegas Venna Melinda.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kediri, Didik Eko Prasetio mengatakan, penyaluran air bersih tersebut telah dilakukan selama dua minggu terakhir. "Setiap hari sedikitnya delapan ribu liter air bersih dibagikan untuk 400 kepala keluarga di Desa Sepawon," ungkapnya.



Didik menambahkan, hingga saat ini lebih dari 150 ribu liter air bersih yang telah didistribusikan. Rencananya, Partai Perindo akan terus melakukan penyaluran air bersih tersebut hingga nanti debit air dari mata air warga telah kembali normal.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)