Istri Bupati Pidie Tewas Dalam Kecelakaan di Tol Cipali

Jum'at, 08 Desember 2017 - 21:14 WIB
Istri Bupati Pidie Tewas Dalam Kecelakaan di Tol Cipali
Istri Bupati Pidie Tewas Dalam Kecelakaan di Tol Cipali
A A A
INDRAMAYU - Syarifah (48), istri Bupati Pidie dan dua ajudan bupati, Afdhal (24) dan Cut Zahra (27), tewas dalam kecelakaan di jalur A Km 130 Tol Cipali, tepatnya di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 15.30 WIB. Kecelakaan maut itu juga menyebabkan Eko Purwanto (46) sopir Kijang Innova warna hitam bernopol B 1170 GKJ, terluka.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban menumpang Toyota Kijang Innova bernopol B 1170 GKJ. Sebelum kecelakaan terjadi, mobil melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Saat tiba di lokasi kejadian, kendaraan yang ditumpangi korban tidak terkendali akibat jalan licin setelah diguyur hujan.

Akibatnya fatal, mobil menabrak belakang samping kanan truk Siba Surya bernopol H 1805 EP yang mogok dan berhenti di pintu masuk Rest Area 130 jalur A. Truk itu dikemudikan oleh Layndi Irawan, warga Desa Babagan, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

"Akibat benturan keras itu, mobil Innova remuk dan menyebabkan penumpang luka parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Seluruh korban dibawa ke RS MH Thamrin, Purwakarta," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

Setelah mendapat laporan, ujar Yusri, petugas Pos Polisi Jalan Raya (PJR) Cipali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa dua kendaraan yang terlibat tabrakan ke pos PJR.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin melalui Kasatlantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha mengatakan, berdasarkan olah TKP, kecepatan Kijang Innova diperkirakan melebihi batas maksimum laju kendaraan yang diperbolehkan di jalan tol. Apalagi saat itu, kondisi jalan licin karena diguyur hujan. "Sopir Kijang Inova masih diperiksa intensif. Ada dugaan unsur kelalaian dalam peristiwa ini," kata Asep.

Menurut Kasatlantas, rombongan Bupati Pidie Roni Ahmad dan istri hendak ke Solo, Jateng. Mereka menyewa dua mobil. Istrinya Syarifah menumpang Innova hitam bernopol B 1170 GKJ dan Bupati Pidie menumpang mobil yang lain.

"Naas, Innova yang ditumpangi istri Bupati Pidie kecelakaan. Sedangkan Bupati Pidie selamat. Kasus ini akan diusut tuntas," tandas Asep.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0327 seconds (0.1#10.140)