Polisi Gagalkan Penyelundupan 504 Botol Miras Tuak di Pelabuhan Poto Tano

Selasa, 28 November 2023 - 10:23 WIB
loading...
Polisi Gagalkan Penyelundupan 504 Botol Miras Tuak di Pelabuhan Poto Tano
Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Poto Tano berhasil mengagalkan penyelundupan ratusan botol miras jenis tuak, Selasa (28/11/2023) dini hari. Foto/Ramli Nurawang/MPI
A A A
SUMBAWA BARAT - Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Poto Tano berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan botol miras jenis tuak, Selasa (28/11/2023) dini hari.

Ratusan botol miras itu dibawa menggunakan bus dari Pelabuhan Kayangan Lombok Timur menuju Pelabuhan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Penyelundupan ini berhasil kita ungkap saat kegiatan Rutin yang di tingkatkan (KRYD) dalam rangka Cipta kondusif menjelang tahun baru dan Operasi Mantap Brata (OMB) Jelang Pemilu tahun 2024," ungkap Kapolsek KPL Tano, Iptu Nurlana.

"Saat pemeriksaan sebuah Bus yang dikemudikan AF, kita temua 504 botol miras yang sembunyikan dalam karung. Isinya ratusan botol arak Bali dan Breem merah," sambungnya.



Ratusan botol miras itu, ujar Nurlana, dikirim dari Kabupaten Badung Bali dan rencananya akan dijual di Kabupaten Dompu dan Bima, Pulau Sumbawa.

Saat ini, ratusan barang bukti miras itu diamankan di Mapolsek KPL Tano untuk penegakan hukum lebih lanjut.

"Selanjutnya melaksanakan koordinasi dengan Sat Narkoba Polres Sumbawa Barat untuk di tindaklanjuti sesuai proses hukum yang berlaku," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)