Anggota Tim Ahli Wantimpres Dapat Kenaikan Pangkat Gelar dari Keraton Solo

Senin, 27 November 2023 - 19:01 WIB
loading...
Anggota Tim Ahli Wantimpres Dapat Kenaikan Pangkat Gelar dari Keraton Solo
Anggota Tim Ahli Wantimpres Henry Indraguna mendapat kenaikan pangkat gelar dari Keraton Solo. Foto/Ist
A A A
SOLO - Anggota Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Henry Indraguna mendapat kenaikan pangkat gelar dari Keraton Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo). Gelar sebelumnya Kanjeng Pangeran kini dinaikkan menjadi Kanjeng Pangeran Aryo.

Kenaikan gelar itu dianugerahkan secara langsung oleh Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII di Keraton Solo, Kota Solo, Jawa Tengah. Dalam Piagam Penganugerahan disebutkan bahwa penganugerahan diberikan atas dedikasi Henry Indraguna dalam setya tuhu yang luar biasa terhadap Keraton Solo.



Disebutkan, dengan nama Pradatanagoro dan ganjaran pangkat Pangeran Santana maka namanya kini menjadi Kanjeng Pangeran Aryo Henry Indraguna Pradatanagoro.

Dalam piagam pengukuhan tersebut secara resmi ditandatangani Sinuhun Paku Buwono dan cap kerajaan pada tanggal 28 September 2023.

Dalam kesempatan yang sama sang istri Fangky Christina Hartati juga dianugerahkan gelar serupa dengan diganjar pangkat Bupati Sepuh dengan sesebutan Kanjeng Mas Tumenggung Fangky Christina Hartati Candraningtyas.

Berbeda dengan suami, piagam penganugerahan Fangky Christina Hartati ditandatangani pada tanggal 26 November 2023 olehSinuhun Paku Buwono.



Sementara itu Henry Indraguna merasa sangat bahagia dan bersyukur, dengan mendapat amanah baru untuk terus berdedikasi dengan gelar pangkat tertinggi yang diembannya.

"Terutama permasalahan di Keraton Surakarta tentu akan mendapat apresiasi pada bidang hukum terutama kepada Sinuhun Paku Buwono," ujar Henry Indraguna dalam keterangannya, Senin (27/11/2023).

Dengan anugerah pangkat yang disandangnya, maka Henry Indraguna berkewajiban mengikuti kegiatan Keraton Surakarta dengan baik.

"Saya berharap ke depan Kraton Surakarta menjadi damai tidak ada keributan, tidak ada lagi sengketa, tidak ada lagi masalah. Sehingga Solo menjadi citra yang baik di mata dunia," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)