Buka Jalur Jalan Nasional, Personel Polisi Bersihkan Lumpur

Rabu, 29 November 2017 - 14:54 WIB
Buka Jalur Jalan Nasional, Personel Polisi Bersihkan Lumpur
Buka Jalur Jalan Nasional, Personel Polisi Bersihkan Lumpur
A A A
YOGYAKARTA - Setelah hujan reda personel polisi mulai membuka jalan nasional yang menghubungkan Yogyakarta-Wonosari dan sebaliknya. Namun lumpur yang masih tebal membuat petugas polisi harus membersihkan lumpur yang membahayakan pengguna jalanan.

Wakalpolsek Playen Iptu Teguh Dwi mengungkapkan, jalur jalan utama Yogya-Wonosari mulai dibuka sejak Rabu (29/11/2017) pagi. Kendati demikian pihaknya menggunakan satu jalur jembatan saja karena masih membahayakan. "Lumpurnya cukup tebal dan kami harus bersihkan lumpur sejak pagi bersama linmas dan warga sekitar jembatan Bunder," terangnya kepada sindonews.com.

Teguh menjelaskan, upaya membersihkan lumpur ini untuk memberikan layanan kepada masyarakat. Jika tidak dibersihkan, sangat membahayakan pengguna jalan karena terlalu licin. "Semua petugas berjibaku. Semua turun mengatur lalu lintas dan sebagian membersihkan jalan," tandasnya.

Selain menggunakan cara manual, pihaknya juga siap menerjunkan alat berat dan tangki air menggunakan watercanon. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pembersihan sehingga arus semakin lancar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2914 seconds (0.1#10.140)