Evakuasi Pengungsi Gunung Agung, Basarnas Siapkan Baju Anti Api

Selasa, 28 November 2017 - 21:55 WIB
Evakuasi Pengungsi Gunung Agung, Basarnas Siapkan Baju Anti Api
Evakuasi Pengungsi Gunung Agung, Basarnas Siapkan Baju Anti Api
A A A
JAKARTA - Direktur Operasional dan Latihan Basarnas Brigjen TNI (Mar) Ivan Ahmad Rizki Titus mengatakan, pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap pengungsi Gunung Agung, Bali.

"Dirut ops melaporkan, tugas pokok penolongan penyelamatan dan evakuasi hadir di bawah kendali BNPB. Anggota kami yang ada di lokasi sekitar 200 orang berkumpul di pos induk Kecamatan Rendang," kata Ivan saat teleconfrence dengan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Selasa (28/11/2017).

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan pasukan cadangan dari luar Bali. Meskipun begitu, Ia menjamin peralatan sudah mencukupi.

"Selain dari Denpasar kami kirim juga dari Mataram. Bila terjadi peningkatan situasi, kami dorong dari Surabaya, Semarang dan Bandung. Untuk peralatan kami sudah siap," lanjutnya.

Untuk kondisi terparah, Basarnas pun menyiapkan baju anti api. "Hari ini kami evakuasi 52 orang Kawasan Rawan Bencana (KRB) 2 dan 3 yang kemarin tidak mau turun. Kami kirim mereka ke pos yang ditentukan. Bila terjadi hal-hal yang tidak ditentukan kami siapkan baju tahan api," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6237 seconds (0.1#10.140)